oleh

BNN dan Bea Cukai Aceh Utara Bongkar Penyelundupan Sabu Asal Malaysia

LENSAPENA – Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat 20 kilogram dari Tanjung Balai ke Medan. Dalam penggerebekan ini, perugas BNN juga berhasil menangkap tiga tersangka berinisial S, A dan Y. 

Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) lrjen. Pol Arman Depari membenarkan pihaknya tengah menangkap tiga tersangka dan barang bukti sabu.

“Iya benar, ada tiga tersangka yang ditangkap karna menyelundupkan puluhan kilo gram sabu,” ucap Arman dalam keterangan yang diterima wartawan, Selasa 24 Maret 2020.

Penangkapan ketiga tersangka, kata Arman, bermula dari informasi masyarakat bahwa adanya pengiriman sabu dari Tanjung Balai ke Medan.

Berbekal informasi yang didapat, pihaknya kemudian berhasil mengamankan S dan puluhan kilo gram sabu yang dibawanya menggunakan mobil saat melintas di Jalan Lintas Sumatera, Tanah Datar, Asahan, Sumatera Utara.

Dari hasil pengembangan S, pihaknya lalu menangkap dua pembeli barang haram tersebut, yakni, A dan Y.

Kasus tersebut selanjutnya dikembangkan, alhasil, hingga kini, tim BNN dan Bea Cukai Aceh Utara kembali menangkap M dan S, dua pemilik sabu seberat 12 kg yang dikemas dalam 12 bungkus plastik, di Uke Rubek Barat.

Sabu tersebut disembunyikan kedua tersangka dengan cara ditanam di pekarangan belakang rumah di lokasi tersebut menggunakan drum minyak berwarna biru dan dibungkus plastik.

Kepada petugas, kedua tersangka mengaku membawa barang haram tersebut dari Malaysia dan diselundupkan melalui jalur laut pantai timur Sumatera

Keduanya juga mengaku jika Narkoba yang diselundupkan rencanya akan diedarkan ke wilayah Aceh dan Jakarta.

Saat ini para tersangka dan barang bukti masih dalam pemeriksaan lebih lanjut, terlebih petugas BNN masih terus mengembangkan jaringanya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE