oleh

Cegah COVID-19, Pelaku Hiburan Panggung Batalkan ‘Job’ Semua Harus Legowo

LENSAPENA – Setelah mengetahui surat edaran dari pemerintah tentang Penetapan Kejadian Luar Biasa COVID-19, pelaku hiburan panggung hajatan di wilayah Tangerang mulai membatalkan ‘job’, dan memundurkan acara hingga waktu yang belum ditentukan.

“Kalau saya mulai hari ini membatalkan ‘job’ sampai waktu dan situasi kondusif. Kalau yang lain saya belum tahu, tapi sepertinya juga sama. Saya ‘ngejob’ itu terakhir kemarin pas hari Jumat,” ujar Cak Iyan, salah seorang penggiat musik panggung campursari dari Grup Jipang Laras Tangerang, Senin 23 Maret 2020.

Cak Iyan juga berharap kepada masyarakat yang menggunakan jasa hiburan panggung, baik di acara hajatan maupun acara lainnya, atau pun masyarakat penikmat hiburan panggung untuk bersabar, dan bisa memaklumi kondisi tersebut. Karena penyebaran virus asal Wuhan tersebut harus diwaspadai.

“Kalau kita ini kan hanya pekerja, kita diminta ya kita laksanakan sesuai dengan keingunan yang ‘nanggap’. Kalau yang punya hajat minta kita terus, dan warga di sekitar juga tidak mempermasalahkan, ya kita tetap jalan. Tapi kalau kondisinya seperti ini, ya semua harus legowo demi untuk keselamatan dan kesehatan semuanya,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuat Surat ber-Nomor 443.2/1015-bag.um/III/2020 tertanggal 15 Maret 2020 tentang himbauan antisipasi penyebaran Virus Corona. Menundak lanjuti surat edaran tersebut, sejumlah kawasan wisata dan tempat hiburan di wilayah Kabupaten Tangerang untuk sementara tidak beroperasi.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update