oleh

Cegah COVID-19, Pengunjung RSU Kota Tangerang Disemprot di Bilik Disinfektan

LENSAPENA – Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang (RSUD) mendapat seperangkat alat pencegah penularan COVID-19, berupa bilik disinfektan. Alat tersebut digunakan untuk membersihkan tubuh pengunjung maupun pegawai RSU Kota Tangerang yang akan memasuki rumah sakit.

Bilik disinfektan inj dibuat oleh Pemerintah Kota Tangerang. Ada sebanyak 50 buah, dan nantinya akan dipasang di seluruh fasilitas umum. Keberadaan bilik disinfektan yang baru dipasang di RSU Kota Tangerag ini menjadi satu upaya Pemkot Tangerang dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Tangerang.

“Iya kami sudah menerima bilik disinfektan dari pemerintah sebanyak 2 buah, dan itu nantinya akan kita pasang di pintu masuk loby dan pintu samping (keluar),” tutur Heni Herlina, Direktur Utama RSU Kota Tangerang saat dihubungi melalui telpon selular, Rabu 25 Maret 2020.

Dengan adanya bilik disinfektan yang sudah dipasang ini, para pengunjung dan pegawai rumah sakit diwajibkan untuk melakukan penyemprotan tubuh sebelum masuk ke dalam ruangan. Selain itu, mereka wajib diperiksa suhu tubuhnya dengan thermo gun yang sudah disiapkan oleh keamanan (Satpam) yang berjaga di depan pintu.

Dalam menggunakan bilik disinfektan RSU bekerja sama dengan PDAM Tirta Benteng (TB) dalam penggunaan air bersih sebagai campuran clorine.

“Untuk bahan penyemprotan tubuh kali ini kami menggunakan clorine yang dicampur dengan air bersih. Untuk itu RSUD bekerja sama dengan PDAM Tirta Benteng dalam penyediaan air bersihnya,” kata Heni.

Pemasangan bilik disinfektan di RSUD baru akan difungsikan besok hari.

“Alat ini baru akan difungsikan besok, karna kita baru terima tadi siang dan tadi langsung kita tes,” tambahnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE