oleh

Cek Kebutuhan Bahan Pokok di Pasar Kelapa Dua, Zaki Sebut Stok Aman

LENSAPENA – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan pengecekan langsung harga dan stok kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional terkait mewabahnya Corona Virus alias COVID-19 di Indonesia, Senin 16 Maret 2020.

Saat berada di Pasar Tradisional Kelapa Dua, Zaki mengatakan bahwa kehadirannya dalam rangka pengecekan ketersediaan sembilan bahan pokok, terutama beberapa bahan makanan seperti gula, beras, daging, telur ayam, dan minyak goreng, ternyata di pasar tradisional semuanya aman harga relatif stabil.

“Walaupun ada kenaikan sedikit tapi masih dalam batas kewajaran dan yang terpenting bahan-bahan lain stoknya masih aman jadi jangan khawatir, masyarakat jangan panik buying, semua stok bahan makanan di pasar tradisional dengan harga murah terjangkau dan stoknya aman,” ata Zaki.

Menurutnya, harga yang naik itu seperti jahe, kunyit, temulawak dan sejenisnya. Selebihnya kebutuhan pokok lain harga stabil, dan stok aman. Turunnya ia ke pasar, kata Zaki, juga sebagai tindak lanjut surat edaran yang kemarin diterbitkan, sekaligus juga melihat ketersediaan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadan.

“Ketersediaan sembako menjelang bulan suci Ramadan, saya yakin dan saya juga memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa pasar-pasar tradisional kita ini dengan stok dan persediaan bahan makanan semua sudah siap, dan masyarakat jangan khawatir nggak perlu panik,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa yang hadir mendampingi Bupati, mengaku bersyukur, karena ketersediaan bahan pokok masih relatif aman.

“Alhamdulillah, setelah tadi melakukan kunjungan keliling pasar ternyata pasokan kebutuhan pokok cukup, walaupun harga ada sedikit naik karena pasokan masih ada yang terlambat. Tapi mudah-mudahan kebutuhan masyarakat Kelapa Dua bisa terpenuhi,” katanya.

Terkait edaran Bupati, lanjut Prima, pihaknya sudah melakukan sosialisasi langsung dan edaran kepada lurah, RW dan RT, agar fasilitas umum yang banyak dikunjungi oleh masyarakat banyak harus dijaga kebersihannya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update