oleh

Gedung Kesenian Tangerang Dijadikan Ruang Rawat Darurat Korban COVID-19

LENSAPENA – Dinyatakan Zona Merah penyebaran Virus Corona alias COVID-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerja sama dengan TNI dan Polri menyiapkan tempat untuk warga yang dinyatakan sebagai Orang Dalam Pemantauan (OPD) COVID-19. Salah satunya adalah Gedung Kesenian Tangerang yang berlokasi di depan RSU Kota Tangerang, Kompleks Modernland.

Menyikapi hal ini, para seniman yang tergabung dalam DKT siap beraktivitas dan berkarya di rumah dan di mana pun.

“Kita siap beraktivitas di rumah atau di mana pun. Karena, menempatkan warga yang terpapar COVID-19 untuk proses penyembuhan itu lebih penting. Dan, kita mendukung kebijakan Pemerintah Kota Tangerang dalam menangani wabah COVID-19 ini,” ujar Ketua Komite Teater di DKT, Magor, Selasa 24 Maret 2020.

Ia juga menjelaskan, untuk sementara, barang-barang serta peralatan seni yang tadinya berada di beberapa ruang komite, dipindahkan di ruangan paling belakang. Karena ruang komite, terutama komite sastra digunakan untuk ruang isolasi warga yang terpapar COVID-19. Ruangan lain yang digunakan adalah ruang pendopo yang biasa digunakan arena pertunjukan.

“Ini sedang dalam proses pembenahan,” katanya.

Magor berharap, agar wabah COVID-19 cepat berlalu. Ia juga mengajak seluruh seniman di Tangerang untuk tetap menjaga kesehatan serta mengikuti arahan pemerintah. Karena, menurut dramawan senior yang juga sebagai sutradara tersebut, untuk mencegah serta memutus rantai penularan COVID-19 ini, perlu kesadaran, dan tidak bisa menganggap remeh terhadap hal-hal yang berpotensi menjadi pemici penyebaran virua asal Wuhan, Tiongkok tersebut.

“Social distancing itu perlu dilakukan untuk memutus mata rantai COVID-19. Tetap menjaga kesehatan, lebih baik berkarya di rumah ketimbang keluar rumah melakukan hal yang tidak penting. Dan, kita berdoa saja semoga wabah ini cepat berlalu,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update