oleh

Gubernur Liburkan Sekolah, Satpol PP DKI Razia Anak-anak di Warnet

LENSAPENA – Satuan Polisi Pamong Praja melakukan razia kepada anak-anak sekolah yang bermain di luar rumah. Razia dilakukan terkait keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meliburkan sekolah sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Kami perintahkah seluruh Satpol PP yang ada di wilayah melalui operasi. Operasinya bukan nangkapin, tapi mengedukasi mereka,” ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta Arifin, kepada wartawan Rabu 18 Maret 2020.

Arifin mengatakan, pihaknya menemukan banyak anak usia sekolah yang tetap bermain di luar di antaranya warung dan warnet. Menurutnya, sekolah diliburkan bukan untuk digunakan sebagai waktu bermain.

“Kita bukan menjaring dalam artian mereka kita tahan. Ya memang sesuai dengan arahan Pak Gubernur, mengenai adanya libur anak-anak sekolah ini. Dikandung maksud tujuannya kan mereka belajarnya di rumah, bukan kemudian mereka liburan atau dia menggunakan waktunya untuk di luar, bermain,” kata Arifin.

“Nah kami sikapi ternyata di beberapa tempat-tempat seperti warnet, warung-warung, tempat-tempat RTH (ruang terbuka hijau), dan sebagainya. Itu banyak didatangi oleh anak-anak sekolah, anak-anak usia sekolah,” sambungnya.

Dia menilai, anak-anak yang bermain di luar rumah justru rentan terjadi penularan COVID-19.

“Karena rentan sekali kalau mereka berkumpul, kemudian virus Corona itu berpindah satu sama lain karena kumpul-kumpulan orang itu kan membahayakan,” tuturnya.

Arifin mengatakan, pihaknya memberikan edukasi kepada anak-anak yang terjaring operasi dan memulangkannya. Namun, dia tidak menjelaskan lokasi-lokasi razia.

“Mengedukasi mereka, mengarahkan mereka untuk kembali ke rumahnya masing-masing, diam di rumah, memanfaatkan waktunya di rumah, belajar dan beraktivitas di rumah,” kata Arifin.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update