oleh

Kompleks Mekarasri II Mulai Disterilkan, Akses Jalan Ditutup

LENSAPENA – Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di wilayah Kabupaten Tangerang tak kenal kompromi. Berdasarkan data dari situs resmi tentang informasi COVID-19 milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, hingga Minggu 29 Maret 2020 pukul 13:00 WIB, terdapat 235 Orang Dalam Pengawasan (ODP), 70 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 18 positiv COVID-19, 1 orang sembuh dan 1 orang meninggal akibat virus tersebut.

Untuk mencegah meluasnya virus yang disebut-sebut berasal dari salah satu daerah di Tiongkok, yaitu Wuhan tersebut, pengurus RW 06 di Kompleks Perumahan Mekarasri II telah menutup beberapa akses jalan di kompleks perumahan tersebut. Pengurus RW juga sudah melarang aktivitas warga dari luar kompleks masuk ke perumahan tersebut jika tidak berkepentingan dan krusial. Seperti tukang minta-minta sumbangan, termasuk pedagang keliling yang berpotensi membuat anak-anak berkerumun.

“Sudah tidak ada tukang minta-minta sumbangan, sudah kita cegah. Jalan akses masuk perumahan juga sudah kita tutup, kecuali jalur utama. Karena masih ada warga yang keluar masuk menggunakan kendaraan,” ujar Ketua RW 06 Kompleks Mekarasri II, Baryono.

Selain itu, seluruh kompleks juga disemprot cairan kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikro organisme, termasuk virus, yaitu disinfektan.

Ketua RT 03 di RW 06 Kompleks Mekarasri II, Hermanto, menambahkan, dalam melakukan penyemprotan disinfektan ini, pihaknya melakukannya secara mandiri dari swadaya masyarakat.

“Kita lakukan secara mandiri, untuk mencegah wabah COVID-19. Tapi alhamdulillah, di wilayah kita aman. Kita berharap jangan sampai terjadi apa-apa, makanya kita semprot disinfektan, termasuk mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, termasuk physical distancing,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update