oleh

Kunspes Pandemi COVID-19, Ananta Ajak Warga Hindari Virus dengan ‘Physical Distancing’

LENSAPENA – Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil III Banten, Ananta Wahana, mengajak masyarakat tetap menjaga kesehatan, serta mengikuti protokoler dari para medis dalam melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Hal ini disampaikan pada saat melakukan kunjungan spesifik pandemi COVID-19 di beberapa titik di wilayah Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang, Kamis 26 Maret 2020.

“Kita juga mengajak masyarakat untuk mengikuti protokoler yang diberikan oleh para medis dalam mencegah COVID-19,” ujar Ananta Wahana.

Dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan sarung tangan, Ananta menemui para pemulung, tukang ojek online, pekerja serabutan, petugas sampah, serta pedagangan keliling. Saat bertemu dengan warga di perkampungan pemulung, sudah banyak warga yang sudah melakukannya, seperti mencuci tangan menggunakan sabun dan lain sebagainya.

“Meskipun mereka tinggal di bedeng-bedeng, tapi tadi kita berdialog, mereka kalau mau makan atau sehabis bekerja menyortir barang bekas yang mereka pulung, cuci tangan dengan sabun. Kita juga imbau agar mereka tetap waspada, menjaga kesehatan, dan melakukan social atau physical distancing untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Kunspes COVID-19 ini, Ananta juga membagi-bagikan air mineral serta nasi boks untuk makan siang para pemulung, tukang ojek online, pekerja serabutan, petugas sampah, serta pedagangan keliling yang ditemui. Selain itu, Ananta juga berdialog untuk menyerap aspirasi masyarakat kalangan bawah terkait dampak pandemi virus yang disebut-sebut berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut.

Terkait hal ini, kata Ananta, sebagai Anggota Komisi VI DPR RI, dirinya ingin mengusulkan kebijakan-kebijakan lewat mutra kerja, seperti Kementrian BUMN, Koperasi, Perindistrian dan Perdagangan, untuk membuat kebijakan kedaruratan yang disesauaikan dengan kondisi di lapangan mengenai sampak pandemi COVID-19. Melalui kegiatan Kunspes ini pula, lanjut Ananta, ia bisa melihat dan mendengar secara langsung seperti apa kondisi masyarakat di bawah.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update