oleh

Ngedarin Sabu di Tengah Pandemi COVID-19, Pria Ini Langsung Dicokok

LENSAPENA – Seorang pengedar Narkoba berinisial HB (30) ditangkap Polisi dalam penggerebekan di sebuah kamar kontrakan di Jalan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Senin 30 Maret 2020 kemarin.

Dari tangan tersangka, Polisi menyita barang bukti Narkoba jenis sabu seberat 2,8 gram siap edar.

Kapolsek Tambora melalui Kanit Reskrim AKP Suparmin membenarkan adanya penangkapan pengedar sabu di kediamanya.

“Ya, benar! Dalam penggerebekan kemarin kami amankan seorang pemuda yang merupakan pengedar sabu,” kata Suparmin saat dikonfirmasi lensapena.id melalui seluler, Selasa 31 Maret 2020.

Dijelaskan Suparmin, penangkapan tersangka HB berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan aktifitas mencurigakan di rumah kontrakanya.

Dari laporan tersebut, anggota yang dipimpin Panit Narkoba Ipda Pembudi Yugo langsung menyelidiki kediaman tersangka. Dan, ternyata benar, di lokasi target terlihat warga dari luar yang datang silih berganti layaknya orang bertransaksi Narkoba. Dari situlah, tanpan kompromi Polisi langsung mencokok pelaku.

“Dari total barang bukti 2,8 gram sabu yang diamankan, sebagianya sudah dikemas ke dalam plastik klip menjadi 10 paket, masing-masing paketan sabu sudah ditimbang menggunakan alat timbangan digital,” paparnya.

Kepada Polisi, tersangka mengaku mendapatkan sabu tersebut dengan cara membeli dari seorang kurir yang biasa dipanggil “Bro” di kawasan Cililitan, Jakarta Timur.

Dari harga beli sabu sebesar Rp3,3 juta tersebut tersangka mendapat keuntungan sebesar Rp250 ribu per-paket.

Akibat perbuatanya, kini tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update