oleh

Pandemi COVID-19, Panggung Hiburan Hajatan di Tangerang Masih Tetap Jalan

LENSAPENA – Surat edaran dari pemerintah tentang Penetapan Kejadian Luar Biasa COVID-19, rupanya belum berpengaruh signifikan pada dunia hiburan panggung hajatan di wilayah Tangerang. Karena, masih banyak tawaran ‘job’ yang dilaksanakan sesuai waktu yang telah disepakati dengan pengguna jasa hiburan.

Salah seorang penggiat musik panggung campursari dari Grup Jipang Laras Tangerang, Cak Iyan, mengaku belum begitu berpengaruh. Meski pun ada beberapa yang dibatalkan, tapi masih banyak juga yang tetap manggung.

“Belum begitu pengaruh, kemarin kita juga main di Purati (Jatiuwung Kota Tangerang-red). Memang ada yang dibatalkan, tapi yang jauh-jauh, kayak di Bekasi. Itu memang beberapa digagalkan,” ujar Cak Iyan kepada lensapena.id, Senin 23 Maret 2020.

Cak Iyan juga mengungkapkan, tidak ditundanya ‘job’ manggung di hajatan tersebut bukan lantaran tidak mengindahkan imbauan dari pemerintah soal antisipasi penyebaran virus asal Wuhan salah satu daerah di negara Tiongkok tersebut. Karena, kata Cak Iyan, dalam pelaksanaan panggung hajatan itu, pemilik hajat menyediakan fasilitas seperti sarana cuci tangan atau ‘hand sanitizer’.

“Yang punya hajat juga kan menyediakan tempat cuci tangan (hand sanitizer), jadi enggak begitu khawatir,” katanya.

Untuk diketahui, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuat Surat ber-Nomor 443.2/1015-bag.um/III/2020 tertanggal 15 Maret 2020 tentang himbauan antisipasi penyebaran Virus Corona. Menundak lanjuti surat edaran tersebut, sejumlah kawasan wisata dan tempat hiburan di wilayah Kabupaten Tangerang untuk sementara tidak beroperasi.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update