oleh

Pandemi COVID-19, Pentas Seni Ndolalak New Tresno Budoyo Ditunda

LENSAPENA – Pandemi Virus Corona alias COVID-19 yang akhir-akhir ini mulai masuk wilayah Indonesia, menjadi perhatian khusus pemerintah. Berbagai langkah pun dilakukan untuk mencega virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut.

Di Kabupaten Tangerang, untuk mencegah meluasnya virus ini, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan Surat Edaran kepada warganya, termasuk instansi serta lembaga lain, baik pemerintah maupun non pemerintah untuk ikut bersama-sama membangun kesadaran mewaspadai virus tersebut.

Mulai dari membuat kebijakan kepada seluruh pelajar untuk belajar di rumah, meliburkan aktivitas tempat wisata dan hiburan, hingga menunda segala kegiatan yang berpotensi mengundang keramaian. Termasuk tidak melakukan perjalanan keluar negeri untuk sementara waktu.

Hal ini juga disambut positif para pelaku seni tradisional di daerah berjuluk Kota Seribu Pabrik tersebut. Grup Seniman Ndolalak New Tresno Budoyo, misalnya. Ia menunda pementasan kesenian asal Kabupaten Purworejo yang sudah direncanakan beberapa bulan sebelumnya. Spanduk dan berbagai publikasi pun sudah disebar, dan disampaikan kepada masyarakat secara luas. Namun, demi kesehatan dan keselamatan masyarakat, kegiatan tersebut ditunda.

“Rencana akan kita gelar di Kompleks Perumahan Griya Yasa, Cikupa 28 Maret 2020 besok. Tapi ini kita tunda,” ujar Kiswanto, salah seorang pengurus Sanggar New Tresno Budoyo, Selasa 24 Maret 2020.

Atas nama crew dan seluruh seniman dan seniwati Ndolalak New Tresno Budoyo, Kiswanto juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat, serta pihak-pihak lain atas ditundanya kegiatan tersebut.

“Harapan kita, semua lapisan masyarakat bisa mengindahkan apa yang telah disampaikan oleh pemerintah, baik di daerah maupun di pusat, demi keselamatan dan kesehatan kita semua. Tetap jaga kesehatan, dan melakukan hal-hal yang tidak berpotensi menimbulkan penyebaran virus ini. Dan, semoga wabah Virus Corona cepat berlalu,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update