oleh

Pantau Wisma Atlet, Jokowi Berharap Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Tidak Digunakan

LENSAPENA – Presiden Joko Widodo memantau kesiapan wisma atlet yang akan difungsikan sebagai rumah sakit darurat penanganan COVID-19.

Didampingi Kepala BNPB Doni Monardo dan Menteri BUMN, Erick Thohir, Jokowi mengecek kesiapan sarana dan prasarana rumah sakit darurat tersebut.

Usai melihat seluruh kesiapan di wisma atlet, Presiden mengatakan rumah sakit darurat akan siap dioperasikan mulai sore nanti.

“Saya sampaikan, wisma atlet memiliki kapasitas 24 ribu orang yang saat ini yang telah disiapkan adalah untuk 3.000 pasien dengan wilayah ruang yang telah ditata dengan manajemen ruang yang baik. Baik untuk pasien, dokter, para medis semuanya di tempatkan dengan manajemen ruang yang berbeda,” ujarnya di wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin 23 Maret 2020.

Meski rumah sakit darurat telah siap, dia mengaku tidak berharap bahwa rumah sakit darurat benar-benar digunakan. Artinya, tidak ada lonjakan pasien COVID-19 sehingga rumah sakit masih bisa menampung dengan kapasitas yang dimiliki.

“Tapi saya harap RS darurat ini tidak digunakan. Artinya rumah sakit yang ada, yang telah kita siapkan jauh hari sebelumnya bisa laksanakan penanganan Virus Corona ini,” imbuh Jokowi.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE