oleh

Pengunjung Pasar Anyar Kota Tangerang Turun Hingga 60 Persen

LENSAPENA – Dampak dari menyebarnya Corona Virus Desase 2019 (COVID-19) yang sudah merambah wilayah Tangerang, membuat aktivitas di Pasar Anyar Kota Tangerang menjadi sepi. Para pedagang masih beroperasi seperti biasa, hanya saja pegunjung berkurang hingga mencapai 60 persenan.

“Kira-kira 50 hingga 60 persen (berkurangnya pengunjung),” ujar Kepala Pasar Anyar Kota Tangerang, Achmad Junaedi saat dihubungi lensapena.id, Rabu 25 Maret 2020.

Ia juga menjelaskan, menghadapi menyebarnya COVID-19, pihaknya telah memberikan sosialisasi kepada para pedagang untuk tetap menjaga jarak aman (social distancing) dalam berinteraksi, baik dengan sesama pedagang maupun pembeli, termasuk mengecek suhu tubuh. Bagi pedagang yang suhu tubuhnya melebihi batas normal diminta untuk tidak beraktivitas di pasar. Pedagang juga diimbau untuk menggunakan masker.

“Sudah kita sosialisasikan lewat surat edaran,” katanya.

Lanjut Achmad Junaedi, pihaknya juga bekerjasama dengan Pemkot Tangerang, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan penyemprotan disinfektan di dalam dan seluruh lingkungan pasar.

“Perencanaan dari Pemkot melalui dinas DLH seminggu dua kali (penyemprotan disinfektan),” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update