oleh

Perangi COVID-19, BEM se-Jabotabek Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer

LENSAPENA – Perang melawan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) terus dilakukan, tidak hanya oleh para mades, tapi juga masyarakat dan mahasiswa. Seperti yang dilakukan oleh Gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jabodetabek pada Minggu 29 Maret 2019 ini.

Dalam melumpuhkan penyebaran virus asal Wuhan, Tiongkok itu, BEM yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi UMJ, UHAMKA, Universitas Jayabaya, Universitas Esa Unggul, Universitas Al Aqidah dan Universitas Yarsi, memberikan sosialisasi ‘physical distancing’, bagi-bagi masker dan hand sanitizer, serta menyemprotkan disinfektan di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur.

Para mahasiswa ini turun membagikan barang-barang itu kepada para pedagang dan warga atau pengunjung pasar tersebut.

Koordinator dalam kegiatan kemanusiaan melawan COVID-19 tersebut, Ginka, berharap masyarakat secara luas juga bisa melakukan hal yang sama untuk mencegah penyebaran virus yang hingga kini belum ditemukan faksin penyembuhannya tersebut.

“Ini adalah yang pertama kali. Setelah ini kita akan jalan lagi untuk mengumpulkan, mengetuk pintu hati teman-teman untuk lebih peduli kepada pencegahan virus ini, dan meminta pemerintah untuk segera karantina wilayah,” ungkap Ginka di lokasi.

Senada dengan Ginka, Tubagus, Menteri Luar Negeri BEM UHAMKA, mengatakan, pihaknya mendukung upaya pemerintah dalam menangani COVID-19.

“Kami selaku pemuda dan mahasiswa mendukung pemerintah dalam mengatasi kasus ini, untuk itu kita harus bekerja sama demi memutus rantai penyebarannya,” terang Tubagus.

Kendati demikian, Tata Hari Umara, Ketua BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMJ, menegaskan, untuk masyarakat agar tetap ‘stay at home’ mengikuti anjuran pemerintah.

“Pemerintah hari ini telah berjuang untuk menuntaskan kasus ini, maka dari itu dengan stay at home dapat mencegah penyebaran COVID-19 ini,” terang Tata.

Fajar Adi Nugroho, Presma BEM UI, mengatakan pihaknya mendukung terus upaya pemerintah dan membantu untuk memutuskan penyebaran virus tersebut.

“Kami terus mendukung upaya pemerintah dalam mencegah COVID-19A, dan mohon maaf dalam agenda tersebut belum bisa hadir karena besok Senin, (30/03) kami juga akan membagikan hand sanitizer ,” kata Fajar saat diwawancarai via WhatsApp.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update