oleh

Presiden Jokowi Coba Thermo Gun dan Thermo Scanner di Terminal 3 Soetta

LENSAPENA – Presiden Jokowi, memantau langsung penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di Terminal 3 Kedatangan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jumat 13 Maret 2020.

Presiden tiba sekitar pukul 13:30 WIB di Gate 3 Keberangkatan Internasional Terminal 3, dipandu Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin. Presiden Jokowi langsung meninjau Digital Lounge. Di mana, tersedia layar pantau raksasa yang juga memantau penanganan virus asal Wuhan Tiongkok di Terminal 2 Kedatangan Internasional dan Area Kargo.

Lalu, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju pintu masuk kedatangan Internasional, di mana terdapat Thermo Schanner dan Thermo Gun yang dilakukan oleh Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Presiden mengecek tata cara pengisian Health Card atau kartu sehat, kemudian menuju line atau jalur Thermo Scanner. Di akhir, petugas KKP juga mengecek suhu tubuh presiden dengan Thermo Gun.

“Tadi kalau menggunakan Thermo Scanner terpantau suhunya 36.8 derajat, kalau dengan Thermo Gun 35.8 derajat. Beda 1 point,” ungkap salah seorang petugas KKP yang mengukur langsung suhu tubuh Presiden.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Presiden Jokowi mengenai suhunya.

“Saya cek tiga kali. Thermo scanner 2 kali, Thermo gun sekali. Jadi benar-benar bekerja semua,” ujarnya.

Kemudian, Presiden juga mengunjungi Klinik KKP untuk penanganan penumpang yang terindikasi suspect COVID-19.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update