oleh

Puluhan Tahun Edarkan Ganja, Akhirnya Pria Baruh Baya Ini Diciduk Polisi

LENSAPENA – Meski terbilang licin atau lihai dalam menjalankan bisnis haram mengedarkan Narkoba jenis ganja, pria paruh baya berinisial E alias D akhirnya berhasil ditangkap Kepolisian Polsek Cengkareng.

Dari tangan tersangka Polisi menemukan barang bukti 20 bungkus kertas warna coklat berisi daun ganja kering dengan berat brutto 82 gram, 2 linting ganja dengan berat bruto 0,90 gram.

Kapolsek Cengkareng melalui Kanit Reskrim AKP Antonius, mengatakan, penangkapan pengedar ganja ini berdasarkan laporan masyarakat yang resah sejak puluhan tahun silam.

“Saya acungin jempol buat warga Rawa Buaya, Cengkareng yang sudah membantu kepolisian dalam memberikan informasi adanya pengedar ganja sudah 35 tahun mengedarkan,” ucap AKP Antonius saat dihubungi lensapena.id, Jumat 27 Maret 2020.

Antonius menyebut, tersangka E ditangkap bersama anaknya yang berinisial R di Jalan Dharma Wanita IV Rt. 008 / 001 No. 34 , Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Sabtu, 21 Maret 2020 lalu, sekira pukul 18:45  WIB.

Namun, dalam pemeriksaan Polisi, R tidak terbukti turut campur tangan dalam peredaran ganja maupun sebagai pengguna dan penyalahgunaan Narkoba tersebut.

Kepada Polisi, tersangka E mengaku mendapat barang haram tersebut dari seseorang warga asal Aceh.

Antonius melanjutkan, berdasarkan pengakuan tersangka, saat itu, Polisi tengah melakukan pengembangan terhadap orang yang dimaksud di salah satu kontrakan di Jakarta. Alhasil, saat dilakukan penggerebekan tidak ditemukan apapun.

Untuk mempertanggung jawabkan se perbuatanya, tersangka E dan barang bukti dibawa ke hadapan penyidik untuk diperiksa lebih lanjut.

“Jadi dalam seminggu penangkapan tersangka kita kembangkan sumbernya di sebuah kontrakan di Jakarta. Namun tidak ditemukan apa pun. Selanjutnya, kini tersangka kita jerat 114 ayat (1 ) Sub 111 (1) UU.RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update