oleh

Tak Ingin Terjadi Apa-apa, LPKA Kelas I Tangerang Sterilkan Kamar Warga Binaan

LENSAPENA – Tak mau anak-anak binaannya kecolongan terpapar wabah Corona Virus Disease (COVID-19), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang kantor dan kamar warga binaanya.

Ariyanti Dewi, salah seorang dokter yang khusus menangani kesehatan warga binaan LPKA, menjelaskan, sebisa mungkin pihaknya melindungi warga binaannya agar tidak terkena wabah COVID-19.

“Hari ini kita mengadakan penyemprotan di LPKA untuk mencegah wabah COVID-19 di LPKA ini. Kami berusaha sebisa mungkin untuk melindungi warga binaan kami agar mereka tidak terkena wabah COVID-19. Karna kesehatan mereka tanggung jawab kami,” ujar Ariyanti Dewi saat ditemui di LPKA Kelas I Tangerang, Minggu 29 Maret 2020.

Selain melakukan penyemprotan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) KotaTangerang, LPKA juga sudah menutup kunjungan bagi keluarga yang akan menjenguk.

“Selain mensterilisasi ruangan, kami juga sudah menutup untuk kunjungan. Tapi mereka masih bisa bertatap muka dengan keluarganya melalui layar monitor yang kami sediakan. Jadi, mereka masih bisa ngobrol dengan keluarganya,” tambah Ariyanti.

Dengan mewabahnya COVID-19 ini, kata Ariyanti, pihaknya juga telah mengintruksikan kepada seluruh warga binaannya untuk segera memberitahu jika kondisi badan atau kesehatan mereka merasa terganggu. Hal ini dilakukan agar pihaknya bisa segera mengambil langkah apa bila terjadi sesuatu, terlebih jika ada hubungannya dengan penyebaran COVID-19.

“Kami pun telah mengimbau langsung kepada seluruh warga binaan dan pegawai LPKA untuk segera memberi tahu bila mana mereka merasa kurang enak badan, biar nanti kita langsung periksa dan bila harus dirujuk kami akan segera merujuk ke rumah sakit yang telah ditentukan,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update