oleh

Tips Mengatasi Kulit Muka Kering dan Mengelupas

LENSAPENA – Memiliki kulit wajah yang halus, mulus glowing, dan cantik adalah dambaan setiap wanita. Sehingga, tak jarang para kaum hawa melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya.

Namun tak sedikit pula yang salah dalam melakukan perawatan, sehingga kulit menjadi kering dan mengelupas. Dalam kondisi ini biasanya mereka menggunakan make up tebal-tebal yang dinilai ampuh menyamarkan masalah kulit kering tersebut. Tetapi cara ini juga tak bisa mengatasi persoalan tersebut, malah menjadi semakin parah. Tentu saja kondisi ini sangat mengganggu penampilan.

Tapi jangan khawatir, dari berbagai sumber lensapena.id merangkum beberapa cara yang bisa mengatasi kulit kering dan mengelupas, seperti:

Banyak minum air mineral

Kurangnya mengonsumsi air mineral dapat menyebabkan kulit wajah kering, bahkan sampai mengelupas, untuk itu coba penuhi kadar air dalam tubuhmu terlebih dahulu. Bila perlu, tambah konsumsi air putih guna mempercepat proses melembapkan kulit.

Gunakan pelembap wajah yang pas.

Pelembab atau moisturizer cukup ampuh untuk mengunci kadar kelembapan kulit wajah. Kamu bisa oleskan pelembap ini secara rutin dipagi dan malam hari agar kulit lebih ternutrisi. Perlu diperhatikan juga bahwa pilih pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit wajah untuk menghindari bertambahnya masalah pada kulit.

Perhatikan makanan yang kamu konsumsi.

Selanjutnya yaitu sangat penting juga untuk jaga pola makan dan perhatikan apa yang kamu makan. Hindari mengonsumsi gorengan untuk sementara waktu. Selain kurang sehat, gorengan juga dapat menimbulkan masalah baru pada kulit, seperti jerawat.

Sebagai gantinya, perbanyak mengonsumsi buah, sayur, dan kacang-kacangan yang kaya akan antioksidan dan vitamin.

Gunakan exfoliator secara rutin

Kulit yang terlalu kering cenderung mengakibatkan pengelupasan. Untuk mempercepat proses pengelupasan, lakukan exfoliating secara rutin menggunakan scrub yang cocok untuk kulit wajah kalian. Oleskan scrub secara merata, lalu gosok wajah dengan gerakan memutar untuk menghindari terjadinya iritasi. Jangan terlalu sering memakai scrub, cukup 2 atau 3 kali dalam seminggu.

Jangan biasakan menyentuh wajah

Kamu pasti kurang nyaman bahkan geram saat melihat kulit wajah kering dan terkelupas. Tapi alangkah baiknya untuk menyentuh apalagi mengelupas kulit wajah. Sebab bila tanganmu kotor, bisa juga terkena iritasi atau gatal.

Nah, itu tadi tips untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kering dan mengelupas. Selamat mencoba, dan semoga berhasil!.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update