oleh

Top Markotop! Dewan dari PDIP Kabupaten Tangerang Kompak Perangi COVID-19

LENSAPENA – Perang melawan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) juga dilakukan olah 8 orang Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PDI Perjuangan. Bersama-sama dengan kader, para wakil rakyat daerah ini melakukan penyemprotan disinfektan serta membagi-bagikan masker dan makanan kepada masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing.

Mereka juga mensosialisasikan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan dari lembaga kesehatan dunia WHO dalam menghadapi wabah COVID-19 yang sudah menyebar ke lebih dari 100 negara di dunia tersebut.

Akmaludin Nugraha, misalnya, pada Minggu 29 Maret 2020, pria yang juga sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang ini melakukan pencegahan COVID-19 di wilayah Dapil VI yang meliputi Kecamatan Pagedangan, Cisauk, Kelapa Dua, dan Legok. Begitu pun dengan HM. Supriyadi. Secara kompak, dua wakil rakyat ini, selain membantu warga menyemprotkan disinfektan, juga memberikan masker dan makanan kepada para pekerja harian lepas dan Ojol.

Perang melawan COVID-19 juga dilakukan oleh H. Kholid Ismail, yang juga sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang. Kholid melakukan sosialisasi ‘physcal distancing’, membagikan masker, makanan, serta penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Teluknaga dan sekitarnya.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk mengikuti arahan dari pemerintah dalam mencegah COVID-19 ini,” kata Kholid Ismail.

Sedangkan di Dapil I, Suryani juga melakukan kegiatan yang sama dalam melawan virus yang hingga saat ini, secara spesifik belum ditemukan obat dan faksin untuk peyembuhannya tersebut.

Begitu pun di wilayah Dapil V, Deden Umardani, Dapil IV Lisiana Lase, dan di Dapil II H. Supardi. Bersama-sama dengan kader, mereka kompak memberikan edukasi kepada masyarakat dalam melawan virus asal Wuhan, Tiongkok itu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, H. Irvansyah menjelaskan, sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarno Putri bahwa anggota fraksi wajib membantu masyarakat untuk menanggulangi COVID-19.

Ia juga meminta kepada seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Tangerang serta para kader yang telah bekerja keras dalam misi besar kemanusiaan ini tetap jaga jarak (physical distancing), jaga kesehatan, dan selalu menggunakan masker.

“Semua anggota fraksi sudah melakukan penyemprotan di wilayah masing-masing sesuai instruksi Ketua Umum bahwa anggota fraksi wajib membantu masyarakat untuk menanggulangi COVID-19,” kata H. Irvansyah.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update