oleh

Virus Corona Naikan Harga Temulawak dan Jahe Merah

LENSAPENA – Beredarnya informasi tentang bumbu rempah bisa menjadi pencegahan Virus Corona (COVID-19) membuat harga jahe merah dan temulawak meroket.

Kenaikan harga jahe merah dan temulawak tersebut setelah beberapa ahli kesehatan menganjurkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi rempah-rempah tersebut.

Salah seorang pedagang bumbu rempah di Pasar Anyar Kota Tangerang, Darsini (55), mengaku bahwa kenaikan harga jahe merah dan temulawak ini sudah sejak tiga hari yang lalu.

“Kenaikan harga jahe merah maupun jahe biasa dari tiga hari yang lalu, setelah mendengar katanya jahe bisa mencegah corona,” Katanya saat ditemui di lapak daganganya Pasar Anyar Kota Tangerang, Kamis 5 Maret 2020.

Darsini juga menjelaskan soal kenaikan harga rempah tersebut sebagai berikut: harga jahe herah yang normalnya Rp 40ribu/kg sekarang jadi Rp 80ribu/kg, sedangkan jahe biasa yang harga normalnya Rp8 ribu/kg menjadi Rp20 ribu/kg. Dan, yang lebih fantastis adalah harga temulawak, yang biasanya Rp 7ribu/kg naik menjadi Rp 50ribu/kg.

Informasi yang berhasil dihimpun, penyebab kenaikan harga rempah ini karena banyaknya permintaan konsumen dan kondisi barang yang jumlahnya terbatas. Dan, kondisi ini tentunya dapat memberatkan para pedagang dan masyarakat sendiri.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update