oleh

Bantu Pemakaman Jenazah COVID-19, Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus

LENSAPENA – Guna mengamankan proses pemakaman pasien Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) serta mengantisipasi penolakan warga terhadap jenazah yang terjangkit COVID-19, Polda Metro Jaya membentuk tim khusus.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, tim khusus ini sudah dibekali dengan pelatihan sebelumnya, sehingga mampu menangani situasi ketika mendapat hambatan dari warga.

“Mereka bertugas dalam rangka antipasi penolakan warga terhadap pemakaman korban COVID-19 dan antisipasi keluarga korban yang ingin memaksakan diri mengikuti proses pemakaman,” kata Yusri dalam keterangan tertulisnya, Senin 06 April 2020.

Yusri menuturkan, tim khusus tersebut terdiri dari anggota pengamanan dan anggota yang siap membantu dalam pemakaman jenazah. Mereka ditugaskan di tempat pemakaman umum (TPU) Tegal Alur Jakarta Barat dan TPU Pondok Rangon Jakarta Timur.

“Jumlah personil seluruhnya ada 60 dibagi dua masing-masing 30 orang untuk pengamanan di TPU Tegal Alur Jakarta Barat dan TPU Pondok Rangon Jakarta Timur,” jelasnya.

Dari masing-masing tim yang ditugaskan di TPU tersebut, kata dia, ada empat anggota Polri yang dilengkapi APD, sehingga ketika diperbantukan dalam proses pemakaman tidak tertular virus.

“Dari 30 orang disiapkan empat orang yang mengekan APD untuk bertugas membantu pemakaman bila diperlukan oleh pihak makam, dan 26 orang pengamanan di luar untuk mengimbau dan menghalau masyarakat atau keluarga jenazah yang melakukan penolakan pemakaman,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE