oleh

Densus 88/AT Mabes Polri, Amankan 3 Terduga Teroris di Serang Banten

LENSAPENA – Tim Densus 88/AT Anti Teror Mabes Polri mengamankan terduga teroris di Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang Provinsi Banten. Informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan ini terjadi pada Senin 27 April 2020 sekitar pukul 11:00 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, membenarkan penangkapan 3 terduga pelaku teroris di wilayahnya. Penggerebegan ini berdasarkan dari pengembangan terduga teroris yang ditangkap di daerah Jawa oleh Tim Densus 88/AT Mabes Polri beberapa waktu lalu.

“Ya Benar, ada kegiatan Tim Densus 88/AT pada senin kemarin, di wilayah hukum Polda Banten. Kami dari Polda Banten hanya membantu pengamanan wilayah dan melakukan sterilisasi lokasi sekitar rumah saat dilakukan penggeledahan,” kata Edy Sumardi pada Kamis 30 April 2020.

“Dari hasil penggerebekan tersebut, ada 3 orang terduga pelaku aksi terorisme yang diamankan, masing masing berinisial AM, HS, ZM, di Desa Waringin Kurung Kabupaten Serang Banten. Polisi sudah memasang police line di sekitar rumah, agar aman dan lancar dalam proses penggeledahan, serta dalam rangka memberikan perlindungan dan memberikan jaminan keamanan kepada warga masyarakat di sekitar lokasi,” sambung Edy Sumardi.

Petugas kepolisian dari Densus 88 Antiteror, Polda Banten beserta Polres Serang Kota langsung mengamankan lokasi (status quo) dan mencari barang bukti di rumah terduga teroris.

“Barang Bukti yang berhasil diamankan di rumah terduga teroris berupa 2 unit laptop, 2 golok, 3 bilah pisau, 2 pucuk senapan angin, 3 buah samurai, 1 buah buku tabungan, 2 buah peta, 1 buah-buku karya pelaku teror sebelumnya, dan 3 buah busur beserta anak panah,” kata Edy Sumardi

Saat ini ketiga terduga pelaku teroris telah diamankan ke Jakarta, dalam proses penyidikan. Dan, perkaranya langsung ditangani oleh Densus 88/AT Mabes Polri.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE