oleh

Hadapi PSBB, Pemkab Tangerang Bentuk Gugus Tugas COVID-19 di Tingkat RW

LENSAPENA – Sebelum Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSPB) diterapkan, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar berharap ada jejaring sosial untuk jadi garda terdepan agar bisa mengedukasi masyarakat.

Tak hanya itu saja, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di wilayah tersebut, Pemkab Tangerang juga akan membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) hingga ke tingkat RW.

“Pemkab Tangerang akan membentuk gugus tugas sampai ke tingkat RW, gugus tugas tersebut sebagai ujung tombak informasi di lingkungan tingkat bawah RW,” ujar Zaki saat menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) persiapan PSBB di Kabupaten Tangerang, di Gedung Serba Guna (GSG) di Tigaraks, Kamis 09 April 2020.

Zaki yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, menjelaskan, rapat koordinasi tersebut bagian dari rangkaian persiapan Pemkab Tangerang untuk melaksanakan PSPB.

“Sebelum PSPB diberlakukan di Kabupaten Tangerang, saya berharap ada jejaring masyarakat untuk jadi garda terdepan untuk mengedukasi masyarakat dalam rangka penetapan PSBB. Karna banyak hal yang akan dilakukan oleh masyarakat itu sendiri untuk memutus mata rantai COVID-19,” paparnya.

Zaki mengaku bahwa dirinya sangat memahami, dalam satu bulan ini masyarakat sudah mulai gelisah, baik secara ekonomi, sosial, maupun dalam kegiatan keagamaan. Hal ini, menurut Zaki, bukan merupakan hal yang sepele. Namun tidak dipungkiri pula, setiap harinya penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tangerang terua meningkat, dan belum tahu titik puncaknya sampai kapan.

“Kita harus tetap waspada terkait adanya indikasi penularan lokal. Ini juga yang akan kita edukasi kepada masyarakat agar penularan lokal tidak tersebar di Kabupaten Tangerang ” katanya.

Untuk itu, Zaki berharap kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk saling membantu pencegahan penularan virus tersebut, yaitu dengan memperhatikan cuci tangan menggunakan sabun, hindari tempat keramaian, serta menggunakan masker bila keluar rumah.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update