oleh

Ahai! Mau Mudik, Bawa Kendaraan Pribadi Ngumpet di Truk Ketahuan Polisi

LENSAPENA – Alih-alih kepingin mudik supaya tidak ketahuan, Suryono warga Lampung Timur ini terpaksa harus berurusan dengan petugas di Pos Penyekatan dan Check Point Gerem, Cilegon. Pasalnya, mobil pribadi yang disembunyikan di dalam truk pengangkut barang, terbongkar petugas kepolisian sebelum sampai dan masuk kapal di Pelabuhan Merak.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, menjelaskan, modus Suryono, Kata terbongkar saat melintasi Pos Penyekatan dan Check Point Gerem Kota Cilegon, Minggu 3 Mei 2020.

“Dilokasi tersebut petugas gabungan yang tengah melakukan penyekatan mencurigai sebuah truk yang membawa bawaan mencurigakan. Menurut pengakuan sopir, truk itu membawa buah nanas untuk ke Lampung. Saat dibuka ternyata sebuah mobil mobil APV Nopol B-1886-TRH, dengan seorang sopir dan seorang penumpang di dalamnya,” jelas Edy Sumardi, Senin 4 Mei 2020.

Pemilik APV yang akan menuju Lampung timur dari Jakarta tersebut, ungkap Edy Sumardi, mengaku membayar Rp2 juta kepada sopir truk agar dapat mengangkut kendaraannya dan menyebrang melalui Pelabuhan Merak.

“Kini empat orang yang terdiri dari sopir truk, kenek truk, sopir mobil APV dan seorang penumpang kita amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” katanya

Edy juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar mengurungkan niat mudiknya sekaligus mengajak masyarakat untuk dapat bekerjasama dalam mendukung kebijakan pemerintah tentang larangan mudik. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga keselamatan warga dan keluarga di kampung halaman, agar tidak tertular Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Edy juga menerangkan, Keputusan Presiden RI Joko Widodo atas larangan mudik di iringi adanya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020, Kepolisian Daerah (Polda) Banten bekerjasama dengan Dirjen Perhubungan Darat dan ASDP telah menyepakati Pelabuhan Merak ditutup untuk penyeberangan orang, mobil pribadi dan angkutan umum selama masa pandemi COVID-19.

“Yang boleh melintas untuk menyeberang melalui pelabuhan Merak hanya truk pengangkut sembako, kendaraan logistik dan mobil dinas pengangkut personel,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update