oleh

Ali Zamroni Salurkan APD ke Relawan dan Tim Medis Rumah Sakit di Banten

LENSAPENA | Anggota Komisi X DPR RI, Ali Zamroni menghadiri acara serah terima bantuan Alat Diri (APD) COVID-19 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud dalam rangka penanggulangan pandemi global Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang juga mewabah di wilayah Banten. Penyerahan APD ini dilakukan di Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta), Serang Banten.

Ali dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kemendikbud yang telah memberikan program bantuan APD kepada Rumah Sakit Pendidikan dan relawan mahasiswa kesehatan yang bertugas dalam penanganan COVID-19. Ucapan terimakasih juga disampaikan terutama untuk seluruh tenaga medis RSUD dan Rumah Sakit Pendidikan di wilayah Banten yang terus berjuang melawan COVID-19.

Ali juga memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pihak penyelenggara yang terus bergerak untuk kemaslahatan masyarakat.

“Saya mengapresiasi kepada fakultas kesehatan Untirta dan kepada ibu dekan fakultas bersama mahasiswa yang terus berupaya bergerak untuk masyarakat. Peran universitas, khususnya fakultas kesehatan harus bisa sama seperti rumah sakit dalam upaya pemberantas pandemi COVID-19 ini. Karena rumah sakit dan universitas kesehatan ialah garda terdepan,” ujar Ali Zamroni, Kamis 28 Mei 2020.

Ali menambahkan bahwa bantuan penyerahan APD ini merupakan hasil dari upaya untuk terus hadir bagi pionir keselamatan dan menjadi apresiasi serta kebanggaan atas inisiatif, ikhtiar, kemauan, dan kesiapan para tenaga medis dan relawan untuk membangkitkan solidaritas kemanusiaan antar sesama generasi bangsa ini.

“Kita semua berharap dengan adanya bantuan dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk menangani penyebaran COVID-19 ini akan sangat membantu dan mempercepat penyelesaian penyebaran virus. Dan, semoga bantuan APD ini akan sangat meringankan beban para tenaga medis dalam rangka berjuang menghadapi COVID-19,” paparnya.

Dalam sambutannya yang terakhir Ali Zamroni juga menyampaikan support sebesar-besarnya kepada Untirta.

“Terakhir, kedepannya Untirta harus lebih maju dan terdepan sebagai kampus modern dan terkemuka di Indonesia. Saya siap mengawal kemajuan Untirta di pusat,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE