oleh

Ananta Kunjungi Tim Medis Rumah Sakit dan Klinik di Kota Tangsel

LENSAPENA – Sebagai bentuk kepedulian dan memberikan semangat kepada para pejuang kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19, Anggota DPR RI Dapil Banten III dari Fraksi PDI Perjuangan, Kamis 14 Mei 2020, Ananta Wahana, mengunjungi tim medis di beberapa rumah sakit dan klinik di Kota Tangsel.

Dalam kegiatan kunjungan ke para tim medis ini, Ananta juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD), alat semprot lengkap dengan disinfektan dan hand sanitizer. APD yang diberikan kepada para tim medis ini diantaranya adala pakaian hazmat, sepatu both, sarung tangan, fase shield, masker dan kacamata google osbe. Adapuh rumah sakit dan klinik yang dikunjungi adalah RSU Kota Tangsel, Klinik Barnabas, Klinik Hemodialisis Imago RIS Hostital, dan Klinik Medi Go Melati Mas.

Plt. Direktur RSUD Kota Tangsel, dr Umi Kulsum mengaku bahwa APD sangat dibutuhkan oleh para tim medis. Dan, dengan diberikannya bantuan APD oleh Ananta wahana, akan menambah stok untuk para tim medis dalam menangani pasien COVID-19 di rumah sakitnya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Ananta sebagai Anggota DPR RI, atas bantuan APD untuk tim medis di RSU Kota Tangsel. Tentu saja, ini akan bermanfat sekali,” ujar Umi Kulsum.

Hal senada juga diungkapkan Direktur RIS Hospital Tangsel, dr. Ceklin Anita Tasik. Menurutnya, APD merupakan hal yang sangat penting untuk melindungi para tim medis dalam menangani pasian yang terinfeksi virus yang sudah menjadi pandemi global, dan sudah mewabah di lebih dari 200 negara di dunia tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Ananta, dan APD ini sangat bermanfaat sekali,” tandasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana mengatakan, tim medis adalah pahlawan kesehatan yang telah berjuang keras dalam penanganan COVID-19. Para tim medis ini, kata Ananta, rela mengorbankan keluarga, dan apa pun, serta tidak sedikit pula yang meninggal akibat terinveksi virus asal Wuhan-Tiongkok tersebut.

“Tim medis adalah garda terdepan, dalam melawan COVID-19. Nyatanya, ketika terserang COVID-19, tim medis adalah orang yang pertama berpotensi tertular, dan tidak sedikit pula yang tertular. Untuk itu, di sini kami memberikan semangat bahwa tim medis tidak sendiri. Kami memberikan bantuan berupa APD lengkap, adalah sebagai bentuk dukungan moral bahwa tim medis tidak sendiri. Kita semua perlu memberikan apresiasi kepada tim medis yang sudah bekerja keras melawan COVID-19,” paparnya.

Dikatakan pula, pada hari sebelumnya, ia bersama-sama dengan tim dan mitra kerjanya di Komisi VI DPR RI juga membagikan APD di beberapa rumah sakit dan Puskesmas di wilayah Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. Tak hanya itu saja, Ananta juga membagikan APD dan peralatan semprot lengkap dengan disinfektan dan hand sanitizer kepada relawan medis di kelompok lintas agama di Tangsel.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update