oleh

Dinkes Dorong Ciputra Hospital Citra Raya Jadi Rumah Sakit Rujukan COVID-19

LENSAPENA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, Desiriana Dinardianti, akan mendorong Ciputra Hospital Citra Raya, Tangerang menjadi rumah sakit rujukan untuk perawatan pasien Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Karena, rumah sakit ini telah memiliki ruang khusus perawatan dengan fasilitas yang cukup memadahi.

Ia juga mengatakan, untuk saat ini rumah sakit rujukan untuk pasien COVID-19 di Kabupaten Tangerang ada tiga, yaitu RSUD Tangerang, RSUD Balaraja, dan RS. Siloam Kelapadua.

“Untuk rujukan COVID-19 itu ada tiga, yang satu swasta. Pertama RSUD Tangerang itu SK-nya dari Kementrian Kesehatan, RSUD Balaraja dan Siloam Kelapadua itu SK-nya dari gubernur. Yang ini (Ciputra Hospital) baru akan diusulkan,” ujar dr. Desiriana Dinardianti usai meninjau ruang perawatan khusus COVID-19 Ciputra Hospital Citra Raya, Tangerang, Senin 4 Mei 2020.

Untuk saat ini, ruang perawatan khusus COVID-19 milik Ciputra Hospital Tangerang ini, sudah bisa digunakan. Untuk perawatan pasien COVID-19 sendiri, di Ciputra Hospital untuk kondisi pasien PDP, terkonfirmasi sedang hingga berat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Moch. Maesyal Rasyid saat meninjau ruangan perawatan khusus COVID-19 di Ciputra Hospital Citra Raya mengatakan, pihaknya sudah mengecek langung kondisi ruang perawatan khusus di rumah sakit tersebut, dan secara keseluruhan sudah bagus, serta sudah memenuhi standar operasional prosedur (SOP).

Pria yang akrab dipanggil Rudy Maesyal ini juga mengungkapkan bahwa di ruang perawaran khusus COVID-19 di Ciputra Hospital Citra Raya ini dilengkapi dengan alat exhaust negatif khusus untuk menyedot udara dari pasien agar tidak menyebar antara satu pasien dengan pasien lainnya, termasuk tenaga medis yang menangani pasien COVID-19. Sehingga, risiko penularan virus di rumah sakit tersebut, aman. Karena alat menyedot udara (exhaust) negatif, mencegah bertukar udara atau virus dari siapa pun yang masuk dalam ruang perawatan tersebut.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update