oleh

KASBI Rayakan May Day dengan Aksi Statis Tidak Turun ke Jalan

LENSAPENA – Di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) para buruh tetap menggelar aksi untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, Jumat 1 Mei 2020.

Namun, aksi buruh ini tidak dilakukan dengan turun ke jalan, melainkan digelar secara taktis di hampir setiap pabrik se-Kota Tangerang.

Seperti yang dilakukan buruh yang tergabung dalam Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI). Mereka menggelar aksi di halaman PT Karya Baja Sentosa, Benda, Kota Tangerang.

“Ya, kami tentunya di tengah-tengah pandemi COVID-19 ini tetap aksi taktis tapi tidak turun ke jalan. Tapi aksi di masing-masing pabrik,” ujar Maman Nuriman, Koordinator KASBI Banten.

Dalam aksi ini, para buruh tidak bergerombol. Aspirasinya disuarakan dengan perwakilan beberapa buruh. Mereka juga tetap menerapkan protokol COVID-19 dengan menjaga jarak sosial, memakai masker, hingga sarung tangan.

“Jadi, sejak pagi tadi di setiap perusahaan-perusahaan se-Tangerang melakukan aksi itu,” kata Maman.

Dalam aksi juga, para buruh membentangkan spanduk bertuliskan ‘Batalkan Omnibus Law, Fokus Tangani COVID-19’.

“Harapan kami adalah pemerintah memperhatikan kondisi buruh hari ini bahwa akan bahaya ketika Omnibus Law disahkan. Kami ingin pemerintah membatalkan Omnibus Law dan lebih baik fokus tangani COVID-19,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update