oleh

Nah Loh! Enggak Disiplin dan Langgar PSBB Bisa Diganjar ‘Push Up’

LENSAPENA – Capeknya enggak seberapa, tapi malunya luar biasa. Itulah yang dialami salah seorang pelanggar dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang. Ia diganjar ‘push up’ di hadapan banyak orang karena tidak disiplin terhadap aturan ketika pemerintah sedang bekerja keras memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Diaease 2019 (COVID-19) yang sudah menjadi pandemi global tersebut.

“Semua kita cek, baik pengendara roda empat, hingga pemotor yang melintas, jika tidak mengikuti aturan PSBB diberi push up dan tidak segan-segan balik arah pulang kembali,” ungkap Abdullah, Camat Cikupa yang memberikan sanksi push up kepada salah seorang pelanggar di Check Point Citra Raya, Sabtu 2 Mei 2020.

Menurut Abdulah, setelah mendapatkan instruksi dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, yaitu pemberlakuan PSBB lanjutan mulai 2 Mei hingga 17 Mei 2020, dirinya akan terus gencar keliling menyadarkan masyarakat akan pentingnya penerapan PSBB hingga dapat membunuh virus yang sudah mewabah di lebih dari 200 negara di dunia tersebut.

“Saya beserta jajaran Forkopimcam terus memberi pemahaman kepada masyarakat, baik melalui (woro-woro) speker berkeliling, jika membandel kita bubarkan agar tidak menularkan dan tertular,” katanya.

Diakuinya, di Check Point Citra Raya masih ada saja kendaraan luar daerah yang masih hilir mudik, namun dengan tegas, petugas baik TNI, Polri, Pol PP Kecamatan, Dinas Kesehatan hingga Dinas pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang, memint mereka untuk balik arah kembali ke daerah asalnya.

Selain itu, kata Abdulah, Gugus Tugas tingkat kecamatan selalu memonitor hingga jalan-jalan desa, untuk menerapkan PSBB di sekitar wilayah terkecil di tingkat RW hingga RT.

“Selain memberikan pemahaman, yang tidak menggunakan masker kita berikan langsung dan perintahkan digunakan ditempat,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update