oleh

Pajero Chapter Tangerang Raya Bantu Warga Terdampak COVID-19

LENSAPENA – Komunitas Pajero Indonesia One Chapter Tangerang Raya (Tangray) mengadakan kegiatan bantuan sosial (bansos), bagi warga yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Kali ini, sumbangan berupa sembako, masker, nasi kotak dan juga alat pelindung diri (APD) untuk team medis rumah sakit rujukan COVID-19 di daerah Tangerang.

Ketua Pajero Chapter Tangray, Hasan Sanusi menjelaskan, pemberian sembako ini untuk membantu para warga yang kesulitan akibat wabah virus asal Wuhan Tiongkok tersebut. Hasan menuturkan dalam kegiatan bakti sosial tersebut, komunitas yang memiliki lebih dari 100 anggota aktif ini membagikan paket sembako, masker dan nasi kotak kepada pengemudi angkot, taxi, becak, ojek pangkalan dan juga tukang parkir. Sedangkan untuk alat pelindung diri diberikan kepada tenaga medis di rumah sakit rujukan COVID-19 di Tangerang.

Terkait kegiatan itu, ia menyebut bahwa banyak warga mengapresiasi kebaikan serta niat tulus dari komunitas pengguna kendaraan Mitsubishi Pajero, dalam membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari warga terdampak corona.

“Warga banyak yang berterima kasih atas pemberian bantuan ini karena sangat membantu dalam keadaan yang sulit seperti sekarang, dan warga pun diminta untuk turut mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ungkap Hasan, Selasa 5 April 2020.

Lebih lanjut Hasan memaparkan, kegiatan sosial ini dilaksanakan rutin setiap bulan Ramadan. Apalagi pada Ramadan kali ini perekonomian warga benar-benar sedang jatuh, akibat pandemi COVID-19 di Indonesia.

Lanjutnya, tujuan dari berdirinya Pajero Chapter Tangray membangun jejaring silaturahmi pemilik dan pengguna kendaraan Mitsubishi Pajero, untuk bersinergi dan berbagi sehingga bisa bermanfaat untuk sesama.

“Selain kegiatan ini, kami juga telah menyelenggarakan acara serupa lainya yang sudah dilakukan dan rutin digelar dalam satu tahun, diantaranya yaitu membantu korban banjir di wilayah Tangerang, memberikan santunan rutin untuk yatim dan piatu dan masyarakat kurang mampu,” tegas Hasan.

Sementara itu, Ketua Umum Nasional, Wahyu, begitu mengapresiasi terhadap kegiatan-kegiatan yang selama ini telah dilakukan Pajero Chapter Tangray. Kata Wahyu, Pajero Chapter Tangray ini salah satu chapter terbaik di bawah binaannya.

Wahyu menambahkan, Pajero Indonesia ONE memiliki chapter yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara yang terdiri dari 32 chapter dan kurang lebih memiliki 2.500 anggota. Kata Wahyu, tujuan didirikannya komunitas ini untuk berpartisipasi dalam mempromosikan potensi pariwisata di Indonesia melalui kegiatan-kegiatan touring.

Selain itu juga mengembangkan pengetahuan dan kemampuan anggota di bidang otomotif, memberikan nilai tambah melalui sinergi antar anggota dan para rekanan, serta mewujudkan kepedulian sosial terhadap sesama dan lingkungan hidup.

“Kegiatan utama kita tidak hanya sebatas memberikan bantuan, tapi memiliki tugas yang cukup berat. Diantaranya mempromosikan pariwisata Indonesia, mengembangkan pengetahuan dan kemampuan anggota di bidang otomotif. Memberikan nilai tambah melalui sinergi antar anggota dan para rekanan, serta mewujudkan kepedulian sosial terhadap sesama dan lingkungan hidup,” tutupnya.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update