oleh

Dukung “New Normal Live”, Polisi Gencar Lakukan Imbauan dan Bagi-bagi Masker

LENSAPENA | Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mendukung program pemerintah tentang ‘New Normal’, Ditlantas Polda Banten membagikan masker kepada pengendara.

“Guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk mendukung program ‘New Normal’ ini, kita membagikan 2000 masker secara gratis kepada pengendara yang tidak memakai masker dan kita juga menghimbau masyarakat untuk selalu memakai masker saat diluar rumah,” ucap Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo.

Selain itu, guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Ditlantas Polda Banten melakukan penyekatan arus balik dan arus wisata. Penyekatan ini bertujuan untuk mencegah masyarakat yang ingin melakukan mudik atau balik serta mencegah masyarakat yang ingin melakukan wisata.

Penyekatan arus balik ini berada di pos cek point Gerem dan penyekatan arus wisata pantai berada di pos penyekatan JLS Cilegon. Ia juga mengatakan, penyekatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Kita melakukan penyekatan ini untuk mencegah masyarakat yang ingin melakukan mudik atau balik serta masyarakat yang ingin berwisata, dan tujuan kita melakukan penyekatan ini untuk mencegah penyebaran virus corona,” katanya.

“Kenapa kita melarang masyarakat untuk mudik atau berwisata, iya tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, karena kalo kita tidak melakukan penyekatan, akan banyak masyarakat yang melakukan wisata. Kebayang kan, betapa ramainya masyarakat yang berkumpul. Dan, kalo sudah ramai begini akan mempermudah penyebaran virus tersebut,” lanjutnya.

Wibowo juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus yang sudah menjadi pandemi global dan sudah mewabah di lebih dari 200 negara di dunia tersebut.

“Untuk itu mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus ini, lebih baik di rumah saja, kumpul sama keluarga yang ada di rumah saja”, ajaknya.

Terkait penyekatan di arus balik dan arus wisata di Provinsi Banten, Wibowo menjelaskan, situasi masih aman dan kondusif.

“Sampai dengan saat ini, situasi arus balik dan arus wisata masih aman dan kondusif,” jelasnya.

Di tempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk mentaati anjuran dari pemerintah guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Dan, buat masyarakat, mari sama-sama kita mentaati anjuran dari pemerintah. Dengan mengikuti anjuran pemerintah kita turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini”, katanya.

“Dan jangan lupa selalu menggunakan masker saat di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menerapkan phycsical distancing yaitu dengan jaga jarak,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE