oleh

Nomor WA Artis Campursari Sonny Josz ‘Dihack’ Tawarkan Lelang Mobil

LENSAPENA | Nomor WhatsApp (WA) artis campursari, Sonny Josz, dihack oleh orang yang tidak dikenal, Sabtu 06 Juni 2020. Aksi hacker ini terungkap setelah salah seorang arangger musik, Rosid Patra, yang dihubungi oleh sang hecker membalas ‘chat’ dari peng-hecker dengan nomor yang berbeda, dan masuk ke nomor yang dihack serta dibaca oleh pelantun tembang “Sri Minggat” tersebut.

“Peristiwanya tadi sekitar pukul 10:00 WIB, tapi ketahuan sekitar jam 12:00 WIB,” ujar Sonny Josz saat dihubungi lensapena.id, Sabtu 06 Juni 2020.

Dalam “chatingan-nya” sang hecker menawarkan lelang mobil serta barang-barang elektronik dari Kantor Pelayanan Kekayaan dan Lelang pada Kementrian Keuangan Republik Indonesia.

Sonny juga mengaku kaget tiba-tiba ada balasan ‘chat’ masuk ke nomor WA-nya yang membicarakan soal lelang, sedangkan dirinya tidak merasa meng-chat Rosid Patra tentang hal itu.

“Saya enggak chat apa-apa kok tiba-tiba Rosid chat ngomongin soal lelang, yang katanya tertarik dengan lelang mobil yang ditawarkan. Saya juga kaget. Dari situ, saya menyimpulkan kalau nomor WA saya di-hack. Dan, sekali lagi saya tidak pernah menawarkan soal lelang apa pun,” tandasnya.

Sonny juga meminta kepada seluruh masyarakat, atau siapa pun yang menyimpan nomornya: jika ada yang meng-chat melalui WhatsApp soal lelang atau hal-hal yang tidak wajar dan mengatas namakan dirinya untuk tidak percaya. Karena, kata Sonny, dikhawatirkan mengarah pada tindak kejahatan lainnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE