oleh

PSBB Lanjutan, Asda I Pastikan Protokol Kesehatan di Gereja HKBP Citra Raya

LENSAPENA | Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesajahteraan Rakyat Kabupaten Tangerang Heri Heriyanto mengujungi Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Citra Raya Distrik XXI Banten.

Kunjungan tersebut untuk melihat langsung dan memastikan bahwa protokol kesehatan standar COVID-19 diterapkan di Gereja HKBP Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Heri Heriyanto mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui bupati dan gubernur telah memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ketiga. Namun PSBB kali ini, kata Heri, memberikan kelonggaran untuk menghidupkan kembali tempat peribadatan semua umat beragama, baik majid, gereja, pura dan wihara dengan suasana kebatinan dan suasana rohani.

“Gereja ini sudah bisa digunakan kembali untuk beribadah karna gereja ini sudah mengikuti protokol kesehatan COVID-19 sehingga bisa beribadah sekaligus menjaga kesehatan umat,” ucap Heri.

Pendeta Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Dr. Deonal Sinaga mengaku sangat berbahagia mendengar kabar baik dari pemerintah untuk membuka terlebih dahulu tempat peribadatan umat beragama.

“Tentu kami sangat mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Tangerang ini karena kita sudah bisa memulai beribadah di gereja. Semoga dengan dibukanya tempat beribadah ini kami bisa beribadah dengan penuh sukacita di tengah pendemi ini dengan mengikuti protokol kesehatan COVID-19,” ucap Deonal.

Deonal juga mendoakan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemkab Tangerang agar tetap kuat dan semangat dalam menjalankan tugas.

“Semoga semuanya diberi kesehatan dalam menjalanjan tugasnya. Aamiin,” tutup Deonal.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE