oleh

Tinjau Dapur Umum Ananta Ikut Meracik Bumbu dan Goreng Tempe Orek

LENSAPENA | Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Banten III, Ananta Wahana, meninjau dapur umum di Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jumat 05 Juni 2020. Kegiatan kunjungan yang merupakan bagian dari Reses Masa Persidangan III Tahun Sidang 2019-2020 ini, Ananta didampingi Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, dan Camat Pinang, Kaonang.

Saat meninjau dapur umum, yang merupakan bagian dari program kegiatan dalam membantu masyarakat terdampak pendemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) ini, Ananta bersama Ketua DPRD Kota Tangerang ditantang untuk ikut meracik dan mengiris cabe merah sebagai bahan bumbu untuk membuat masakan orek tempe. Tak hanya itu saja, Ananta juga menggoreng dan mencicipi tempe yang akan dijadikan masakan orek tersebut.

Dalam kesempatan ini, Ananta sangat mengapresiasi langkah camat dan lurah Pinang yang telah mengkoordinir masyarakat dari berbagai elemen, bergotong-royong dan bahu-membahu mendirikan dapur umum. Hal ini pula, kata Ananta, sebagai wujud pengamalan Pancasila dalam kehidupan yang nyata.

Ia juga mengaku terkejud, ketika sampai ke lokasi dapur umum, ternyata sudah berkumpul perwakilan dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari Ketua KNPI Kota Tangerang, tokoh pemuda dan masyarakat, hingga unsur TNI/Polri semua lengkap.

“Ini yang namanya holopis kuntul baris, dan wujud nyata sebuah gotong royong. Karena, seberat apa pun beban yang kita punya, kalau kita pikul bersama, semua akan menjadi ringan,” katanya.

Ananta juga mengakui, dari sekian banyak kunjungannya ke masyarakat dalam masa pandemi COVID-19 ini, baru menemukan sebuah kebersamaan yang kental dengan jiwa gotong-royong yang sangat kompak, baru di wilayah kecamatan/kelurahan Pinang.

“Kalau di 13 kecamatan di Kota Tangerang ini melakukan hal yang sama seperti di Pinang ini, selesai semua, persoalan COVID-19 akan mudah diatasi,” tandasnya.

Karena, menurut Ananta, persoalan COVID-19 ini hanya bisa diselesaikan dengan membangun kesadaran dan gotong-royong.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo. Kata Gatot, apa yang dilakukak oleh kelurahan dan kecamatan Pinang dalam mendirikan dapur umum ini, merupakan wujud nyata pengamalan Pancasila.

Sementara itu, Camat Pinang, Kaonang menjelaskan bahwa kegiatan dapur umum ini merupakan inisiatif berbagai elemen masyarakat yang peduli terhadap penghuni kontrakan yang memiliki kesulitan saat ini.

“Ini merupakan bentuk kepedulian semua dalam meringankan beban warga khususnya penghuni rumah-rumah kontrakan yang ada di wilayah Kelurahan Pinang,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE