oleh

Kuliner Dumbek Bakal Hadir di Panggung Mardi Gras Citra Raya

Dumbek salah satu kuliner khas dari daerah sebelah timur Jawa Tengah.

DUMBEK salah satu kuliner khas dari daerah sebelah timur Jawa Tengah bakal hadir pada acara Halalbihalal Komunitas Perantau Blora (Kopra) di Panggung Mardi Gras Citra Raya, Minggu 23 Juli 2018.

Di daerah Lasem, Rembang, Blora dan sekitarnya, kuliner yang terbuat dari adonan tepung beras dan tepung tapioka serta dibungkus dengan menggunakan daun lontar ini biasanya muncul pada acara-acara tradisi seperti Sedekah Bumi.

Erik, salah seorang panitia dalam acara tersebut mengungkapkan, Komunitas Perantau Blora ini sengaja menghadirkan kuliner dumbek pada ajang Silaturahmi Halalbihalal, untuk mengenalkan kekayaan kuliner asal daerah tersebut. Selain dumbek, tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut akan disuguhi kuliner ikan mangut.

“Semua didatangkan langsung dari Blora. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan kekayaan budaya serta kuliner daerah tersebut,” ujar Erik kepada lensapena.id, Rabu 19 Juli 2017.

Selain mengenalkan kuliner khas daerah tersebut, dalam kegiatan ini juga akan ditampilkan kesenian Barongan Blora. Kesenian Barongan Blora ini akan dimainkan oleh para seniman tari barong asal Blora yang bermukim di wilayah Tangerang.

“Kegiatan ini, selain sebagai ajang silaturahmi juga wadah untuk mengenalkan seni budaya tradisional warga Blora yang hidup di Tangerang. Dan ini harus kita apresiasi, karena sebagai masyarakat urban yang setiap haridisibukkan dengan berbagai ktivitas untuk mencari nafkah, tapi juga masih bisa nguri-uri seni budaya warisan leluhur,” tandasnya. (WH)

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update