oleh

6 Tahun Beroperasi, Aetra Tangerang Layani 75.979 Pelanggan Rumah Tangga

Banner IDwebhost
Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang, Edy Hari Sasono bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pada acara Perayaan Ulang Tahun Aetra ke-6.

PADA usianya yang ke-6 tahun, PT Aetra Air Tangerang telah menjalin kerjasama dan sinergi yang cukup baik dengan seluruh pemangku kepentingan, terutama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang, sebagai mitra untuk mencapai target pelayanan air bersih kepada masyarakat serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Hal ini terbukti dari pencapaian Aetra Tangerang selama ini. Hingga bulan Juli 2017 Aetra Tangerang telah melayani 59.177 sambungan pelanggan langsung, yang terdiri dari pelanggan domestik (rumah tangga) dan non domestik. Di samping itu Aetra Tangerang juga melayani pasokan air curah yang setara dengan 19.044 sambungan rumah tangga.

“Dengan demikian Aetra Tangerang telah melayani 75.979 rumah tangga atau setara dengan 455.874 jiwa. Hal ini berarti rasio pelayanan Aetra Tangerang di wilayah konsesi telah mencapai 39,7 persen, jauh melebihi target yang ditetapkan dalam Perjanjian Kerja Sama,” ujar Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang, Edy Hari Sasono, pada acara Perayaan Ulang Tahun Aetra ke-6, Selasa 15 Agustus 2017.

Untuk terus memperluas jangkauan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan, pada tahun 2017 ini, Aetra Tangerang merencanakan penambahan investasi sebesar Rp 29,3 milyar untuk pengembangan jaringan pipa serta pengembangan beberapa perangkat lunak yang dapat menunjuang kinerja operasional Perusahaan.

Sampai dengan bulan Juni 2017 Aetra Tangerang telah menambahkan investasi sebesar Rp15,2 miliar untuk pengembangan jaringan perpipaan, sehingga total investasi yang ditanamkan Aetra Tangerang untuk sistem penyediaan dan pelayanan air minum telah mencapai Rp 773,8 miliar. Jumlah ini telah melebihi target rencana investasi pada awal masa kerjasama sebesar Rp 588 miliar.

“Hal ini merupakan perwujudan komitmen kami untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang,” tandasnya. (WH/*)

Baca juga: Wali Kota Tangerang Raih Penghargaan di Bidang Kepramukaan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update