oleh

8 Point Penting Hasil Rakercab DPC PDIP Tangsel

Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Achmad Basarah dalam Rakercab DPC PDI Perjuangan Tangsel. (FOTO Istimewa)

RAPAT Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 12 Agustus 2017 menghasilkan beberapa point penting. Rakercab ini dihadiri dan diikuti oleh Plt DPD PDI Perjuangan Banten Achmad Basarah, perwakilan Anggota DPR RI, DPRD Banten, DPRD Kota Tangsel, PAc, Badan-badan partai dan organisasi sayap partai.

Beberapa point yang dihasilkan, diantaranya adalah:

  1. Menatapkan langkah partai untuk konsilidasi partai menyonsong Pilkada Serantak 2018, dan persiapan Plpres 2019.
  2. Penataan Kontor DPC, PAC, dan mendukung tata cara Pileg dan Pilpres 2019.
  3. Mendukung segala bentuk keputusan DPP terkait kewenangan Ketua PLH Pdi Perjuangan Banten, bobot dan kewenanganya untuk bergerak cepat dalam pembenahan dengan tidak keluar dari isi yang dimaksud dalam SK tersebut.
  4. Rakercab PDI Perjuangan Tangsel siap melaksanakan 5 mantab partai; Mantab Ideologi, Mantab Organisasi, Mantab Kaderisasi, Mantab Program, dan Mantab Sumber Daya.
  5. Rakercab PDI Perjuangan Tangsel meminta maaf dengan tidak mau membacakan surat DPP Nomor 235/KPTS/DPP/Vlll/2017, tertanggal 3 Agustus oleh Plt. Ketua DPC PDI Perjuangan Tangsel, Riyo Kristianto. Terkait Plkh Ketua DPD PDI Perjuangan Banteb dihadapan peserta Rakercab, sekali lagi kami meminta maaf yang sebesar-besarnya.
  6. Rakercab menyatakan dalam rekomendasi khususnya untuk selalu setia dan taat kepada seluruh perintah dan titah Ketua umum dalam situasi dan waktu apapun.
  7. Rakercab PDI Perjuangan Tangsel meminta kepada DPP Partai melalui Plh Ketua DPD Perjuangan Banten untik segera mengambil sikap dalam situasi kota Tangsel yang selalu mengusung kebersamaan demi kemajuan partai dengan tugas-tugas yang padat di depan.
  8. Mendukung untuk mensegerakan kepada Plh Ketua DPD PDI Perjuangan Banten untuk mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu dalam mengkonsolidasikan partai, menjaga keutuhan dan kehormatan partai dengan tidak keluar dari tugas dan funsinga, sert kewenangan penuh yang diberikan DPP PDI Perjuangan, dan Rakercab meminta agar DPP melalui Plh Ketua PDI Perjuangan Banten dapat memengumumkan struktur organisasi DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel.

Dalam sambutannya, Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Achmad Basarah mengajak para kadernya menjadi satu rampak barisan. Ia juga berharap, seluruh kader PDI Perjuangan dapat menciptakan semangat seperti yang tertuang dalam syair mars dan hyme PDI Perjuangan.

“Antar kader dapat saling melengkapi dalam rampak barisan seperti yang dinyayikan setiap saat oleh para kader PDI perjuangan,” tegasnya.

Pria yang juga sebagai Ketua DPP PA GMNI ini mengingatkan, tanpa kesatuan para kader tersebut, tidak mungkin gagasan-gagasan besar yang dihasilkan dapat dilaksanakan dengan baik. “Karena itu dari hal-hal kecil seperti inilah dapat melaksanakan tugas-tugas besar, apalagi saat ini mendekati Pilkada dan Pemilu serentak,” katanya.

Masih kata Basarah, melalui Rakercab ini diharapkan dapat menghasilkan program-program kerja penting dalam menghadapi dua momen besar Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. “Karena memang kedua momen tersebut menjadi satu tarikan napas, sehingga perlu dilakukan konsilidasi internal,” pungkasnya.

Bayu Murdani, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel dari PDI Perjuangan, mengakui, kegiatan ini sangat penting dalam rangka konsilidasi internal. “Saat pilkada Banten kami berhasil mengunguli perolehan suara. Maka, kami harap hal itu dapat membantu saat kami ditugaskan membantu di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang yang akan melaksanakan pilkada tahun 2018,” pungkasnya. (WH)

Baca juga: IWAKI Sumbangkan 300 Buku untuk Taman Bacaan Karang Tumaritis

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE