oleh

Beginilah Prosesi Detik-detik Proklamasi di Kabupaten Tangerang

PROSESI upacara pengibaran dan penurunan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dalam rangka HUT RI ke 72 tingkat Kabupaten Tangerang, Kamis 17 Agustus 2017, berlangsung sukses dan khidmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Turut hadir Wakil Bupati Tangerang, Sekda beserta jajaran SKPD, seluruh anggota DPRD Kabupaten Tangerang, jajaran TNI dan POLRI, pelajar dan instansi yang turut diundang. Hadir pula mantan Bupati Tangerang H Ismet Iskandar yang turut ikut memeriahkan HUT RI ke 72 tingkat Kabupaten Tangerang.

Pembacaan Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. M. Romli. Atizza Bungah Nanjung, yang dipercaya pembawa baki duplikat Bendera Pusaka Merah Putih pun melakukan tugasnya dengan baik. Perlahan tapi pasti, langkah demi langkah dilewati; tegap, penuh keiklasan dengan senyumannya yang anggun.

“Saya lakukan ini dengan ikhlas, tapi tetap fukus perjuangan kemerdekaan harus kita lanjutkan dengan sungguh-sungguh,” ucapnya Atizza, siswi SMAN 3 Kabupaten Tangerang tersebut.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, menyebut, upacara ini bertema “72 TAHUN INDONEIA KERJA BERSAMA” menjadi representasi semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Ia juga mengtakan, pemerintah masih memiliki tantangan kedepan untuk terus meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, melakukan pembangunan yang merata di semua lini, serta pertumbuhan ekonomi untuk kepentingan rakyat.

“Itu lah yang harus terus diperjuangkan demi melanjutkan perjuangan para Pahlawan dan cita-cita luhur proklamasi,” kata Zaki.

Selain itu, Zaki juga mengatakan, sebagai generasi penerus kita masih mempunyai tantangan. Dan, untuk mewujudkan Kabupaten Tangerang Gemilang, Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pembangunan agar dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Peningkatan kesejahteraan juga menjadi prioritas utama dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Tangerang.

Perayaan HUT RI Ke-72 di Kabupaten Tangerang berlangsung hingga malam hari. Usai penurunan bendera duplikat Sangsaka Merah Putih di sore hari, dilangsungkan dengan acara resepsi pada malam harinya.

Namun, sebelumnya, serangkaian kegiatan menyambut HUT RI pun sudah mulai digelar. Seperti donor darah, lomba olahraga, seleksi Paskibraka, pengukuhan Paskibraka, gerak jalan, pawai obor (taptu), babacakan bersama Bupati Tangerang, serta renungan suci. (Widi/*)

Baca juga:

  1. Kuliner ‘Seafood’ Jadi Andalan Pengunjung Pantai Tanjung Kait
  2. Juhu Singkah atau Umbut Rotan Kuliner Unik Khas Dayak
  3. Kuliner Dumbek Bakal Hadir di Panggung Mardi Gras Citra Raya

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update