oleh

Gelar Pameran TTG Ke-XIII: Wilayah Pesisir Tangerang Menjadi Prioritas

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ranta Suharta saat memberikan sambutan dalam kegiatan Gelar Pameran TTG di Mardi Gras Citra Raya, Tangerang.

GELAR Pameran Teknologi Tepat Guna (Gelar TTG) ke-XIII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2017 digelar di Mardi Gras Citra Raya, Kabupaten Tangerang. Kegiatan yang menampilkan berbagai karya teknologi tepat guna dari masyarakat dari 8 kota/kabupaten se-Banten ini diselenggarakan mulai 24 hingga 28 Agustus 2017.

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ranta Suharta. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan seni dan budaya tradisional, performance lintas komunitas seperi musik, dongeng, beatbox, sulap, dan lain sebagainya.

Sekda Provinsi Banten Ranta Suharta, menjelaskan, tahun sebelumnya kegiatan ini diselenggarakan di Kota Cilegon. Diselenggarakannya kegiatan Gelar Pameran Teknologi Tepat Guna ke-XIII di Kabupaten Tangerang kali ini, difokuskan untuk memberdayakan lahan pertanian yang berada di wilayah pesisir bagian Utara.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan memperdayakan lahan pertanian seluas 29.000 hektar di dan SDM yang berada di pesisir Tangerang.

“Kita fokuskan TTG untuk patani kita, karena sebagian besar rakyat kita adalah petani,” ujar Ranta Suharta, dalam acara pembukaan Gelar Pameran TTG, Kamis (24/8).

Ia melanjutkan, ada beberapa desa dan kecamatan yang akan diprioritaskan oleh pihaknya, walau ada yang sudah beralih dan pihaknya akan lebih antisipasi dari Jakarta. “Untuk di pesesir Tangerang yang perlu dibantu segi pertaniannya adalah, Kecamatan Kresek, Kronjo, Gunung Kaler,” jelasnya.

Walau sejauh ini pihaknya masih belum terbiasa, namun kedepannya untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya akan bekerajasam dengan para pedagang. (WH)

Baca juga:

  1. Tipu Orang Hingga Miliaran Rupiah, Polisi Gadungan Digelandang Tim Elang Cisadane
  2. Seni Jaranan dan Simbol Gagahnya Pasukan Kaveleri Tempo Dulu
  3. Aggklung Gubrak, Kesenian Tradisi Masyarakat Agraris Ini Mulai Tenggelam Ditelan Zaman

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE