oleh

Kota Tangerang Raih Penghargaan Adipura Kencana dan Adiwiyata

Wali Kota Arief R. Wismansyah bersama dengan para pahlawan kebersihan Kota Tangerang usai menerima penghargaan Adipura Kencana. (FOTO Istimewa)

KOTA Tangerang kembali meraih Piala Adipura Kencana kategori Kota Metropolitan. Penyerahan Piala Adipura Kencana tersebut dilakukan bertepatan dengan pelaksanaan Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017 dan Landmark Hutan di Halaman Gedung Manggala Wana Bakti Jakarta, Rabu 2 Agustus 2017.

Penghargaan Piala Adipura Kencana diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution kepada Wali Kota Arief R. Wismansyah, dan disaksikan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Selain medapat anugerah Adipura Kencana, Kota Tangerang juga mendapatkan Penghargaan Adiwiyata yang diraih oleh 4 Sekolah, dan satu Penghargaan Adiwiyata Mandiri yang diraih oleh SDN Total Persada.

Usai mengikuti prosesi penyerahan penghargaan, Wali Kota bersama dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Engkos Zarkasi dan Kepala Dinas Pendidikan Abduh Surahman menuju Kota Tangerang. Sampai di Masjid Raya Al Azhom, Wali Kota langsung disambut para pahlawan kebersihan di Kota Tangerang yaitu para pasukan oranye dan juga hijau yang bertugas menyapu jalan dan menata taman di Kota Tangerang. Hadir juga Wakil Wali Kota Sachrudin dan Sekertaris Daerah Dadi Budaeri.

Dalam keterangannya kepada awak media, Arief menyampaikan, penghargaan tersebut menjadi pelecut bagi seluruh stake holder di Kota Tangerang untuk bisa mewujudkan sebuah kota yang indah dan nyaman.

“Penghargaan ini memotivasi kita untuk menjadikan Kota Tangerang yang bersih yang indah dan nyaman untuk kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan piala Adipura Kencana ini terus kita jaga kita pertahankan,” ujar Arief.

Dengan diraihnya Adipura Kencana, Wali Kota juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk terus membudayakan hidup bersih dan sehat.

“Tentunya kita mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk berbudaya hidup bersih, hidup indah untuk keberlangsungan kota ini untuk anak cucu kita,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para petugas lapangan yang sudah mengorbankan waktunya demi terwujudnya Kota Tangerang yang bersih, indah dan nyaman. (WH)

Baca juga: Iriana Jokowi Resmikan Kampung Sejahtera di Desa Kohod Tangerang

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE