oleh

Melawan Petugas, Bandar Sabu Tewas Didor

Polisi menunjukkan barang bukti sabu dan sepucuk senjata api milik Hendra, bandar sabu yang didor polisi.

KARENA melawan dengan petugas, Hendra, bandar sabu tewas ditembak polisi, Senin 7 Agustus 2017. Pelaku didor saat anggota Sat Narkoba Polres Metro Tangerang melakukan pengembangan di sekitar Jalan Pemuda atau dekat Lapas Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kuriawan menjelaskan, Hendra adalah tersangka bandar narkoba jenis sabu yang sudah beroperasi kurang kurang lebih 10 tahun di wilayah Tangerang dan cengkareng Jakarta Barat. Hendra ditembak ketika pengembangan untuk mencari tersangka WW (seorang penghuni lapas-red) di Jalan Pemuda dekat Lapas Tangerang. Pada saat itu, tersangka melawan terhadap anggota Sat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota.

“Kemudian dilakukan tindakan tergas terhadap tersangka,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengungkapkan, petugas berhasil menyita barang bukti 4 bungkus narkotika jenis sabu berat bruto 4 ons atau 400 gram, 1 pucuk senjata jenis revolver, 1 unit timbangan elektrik, dan 1 buah tas kecil.

Ia juga menjelaskan, kronologis kejadian berawal penangkapan K pada hari sabtu tgl 5 agustus 2017 silam. Dari keterangan tersangka K, narkotika jenis sabu tersebut di beli dari bandar tersangka Hendra di cengkareng Jakarta Barat. Selain K, polisi juga berhasil menangkap pelaku berinisial SI, yang juga mengdapatkan barang haram tersebut pada bandar yang sama, yaitu Hendra.

“Berdasarkan keterangan tersebut petuga melakukan pengejaran, dan berhasil ditangkap pada hari minggu tgl 6 agustus 2017 sekitar jam 05.30 WIB di dekat RSUD cengkareng Jakarta Barat. Pada saat ditangkap, berhasil disita barang bukti narkotika jenis sabu 4 bungkus berat bruto 4 ons atau 400 gram, 1 pucuk senjata jenis revolver berikut timbangan elektrik dan tas kecil,” paparnya.

Dan setelah dilakukan pengembangan, mengarah kepada pelaku WW yang merupakan penghuni Lapas. “Pada saat dilakukan pengembangan untuk mencari tersangka WW, pelaku melawan petugas, kemudian dilakukan tindakan tegas terhadap tersangka,” tandasnya. (WH)

Baca juga: Inilah Manfaat Air Rebusan Daun Jambu Biji untuk Kesehatan

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE