oleh

OTT Dugaan Suap Dana Desa, KPK Tangkap Kajari dan Bupati Pamekasan

Salah seorang terduga kasus suap dana desa saat digelandang KPK. (FOTO Dok.HNN)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap terduga pelaku suap Dana Desa (DD), Rabu 2 Agustus 2017. Dalam OTTl ini KPK mengamankan Kepala Kejaksaan Negeri dan Bupati Pamekasan beserta beberapa  jajaran Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) kabupaten tersebut.

Seperti dilansir HNN, OTT diawali sekitar pada pukul 07.30 WIB, dengan TKP Rumah Dinas Kejari di Jalan Raya Panglegur Pamekasan, dan berhasil menangkap Kejari Pamekasan Rudi Indra Prasetyo serta Kepala Inspektorat Kabupaten Pamekasan Sutjipto Utomo. Dalam penggerebekan ini KPK menemukan barang bukti uang sebesar Rp. 250.000.000.

Dari hasil pengembangan, pada pukul 11.45 WIB bertempat di Ruang Kerja Kantor Pemkab Pamekasan, Tim KPK yang terdiri dari 4 (empat) orang mengamankan Bupati Pamekasan Achmad Syafii, yang juga diduga tersangkut pidana korupsi dalam kasus tersebut.

Selain mengamankan Bupati Pamekasan, Kepala Inspektorat Kabupaten Pamekasan, dan Kajari Pamekasan, KPK juga menggelandang Kasi Intel Kejari Pamekasan Sugeng Prakoso, Kasi Pidsus Kejari Pamekasan Eka Hermawan, Staf Kejari Indra Permana, Kades Dasok Agus Mulyadi, Kades Mapper Moh. Ridwan, Staf Inspektorat Solehudin, dan Staf Inspektorat Margono. (WH/HNN/*)

Baca juga: Sambut HUT RI Ke-72, Bendera Merah Putih ‘Gede Jasa’ Dibentangkan

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE