oleh

Polisi Berikan Edukasi Kamtibmas Kepada Suporter Persita

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif saat memberikan pengarahan kepada suporter Persita sebelum berangkat ke Serang.

KAPOLRESTA Tangerang, AKBP Sabilul Alif memimpin pasukan pengamanan keberangkatan suporter sepakbola Persita, di Rest Area Km. 43 Balaraja, Kabupaten Tangerang, Minggu 6 Agustus 2017.

Pantauan lensapena.id, ratusan suporter tim berjuluk Pendekar Cisadane itu sedianya akan menuju Kota Serang tempat dilangsungkannya pertandingan. Ratusan suporter tim kebanggan warga Kabupaten Tangerang itu diangkut puluhan kendaraan dari berbagai jenis. Sebelum berangkat, para suporter Persita ini diarahkan berkumpul di rest area.

Dalam kegiatan ini, Kapolres memberikan edukasi Kamtibmas kepada suporter Persita Tangerang yang dikenal dengan sebutan Laskar Benteng Viola.

Ia juga mengatakan, pengawalan dan pengamanan suporter merupakan bagian dari Program Polisi Cinta Siswa, Pemuda, dan Edukasi (Pos Cisadane). “Karena suporter ini rata-rata usianya muda dan kebanyakan masih berstatus pelajar. Mereka butuh edukasi dengan pendekatan persuasif,” ujar AKBP Sabilul Alif.

Kapolres juga mengimbau agar para suproter ini selalu menjaga ketertiban dan menjauhkan diri dari kerusuhan. “Saya katakan, suporter yang baik adalah suporter yang mendukung timnya dengan arif. Sebab, suporter radikal bisa menyebabkan tim terkena sanksi,” katanya.

“Saya sampaikan, berikan dukungan kepada tim dengan cara yang santun. Berdoa agar kemenangan bisa diraih dan prestasi bisa ditingkatkan,” sambung Kapolres.

Dalam hal ini, Kapolres juga memerintahkan anggotanya untuk berada di masing-masing kendaraan yang mengangkut mereka. Masing-masing kendaraan dikawal 2 anggota kepolisian. Pengawalan ini guna memastikan mereka aman dan tidak berbuat kekerasan baik selama perjalanan berangkat, saat menyaksikan pertandingan, maupun saat pulang. (WH)

Baca juga: Kapolres Tangerang Ceramah Kamtibnas di Gereja Santa Odilia Citra Raya

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE