oleh

Sambut HUT RI Ke-72, Bendera Merah Putih ‘Gede Jasa’ Dibentangkan

Bendera merah putih berukuran 50×75 meter didibentangkan di lantai 36 Gedung Sidirman One, Kota Tangerang. (FOTO Istimewa)

BENDERA Merah Putih berukuran 50×75 meter didibentangkan di lantai 36 Gedung Sidirman One, Kota Tangerang, Rabu 2 Agustus 2017. Bender yang diklaim sebagai Bendera Merah Putih ‘Gede Jasa’ ini dibentangkan dalam rangka menyambut HUT RI Ke-71.

Pembentangan bendera berukuran besar ini dilakukan oleh Komandan Kodim 05/06 Tangerang, Komandar Korem 052/WK, Kapolres Metro Tangerang, dan Wali Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, menjelaskan, selain dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI, pembentangan bendera Merah Putih ‘Gede Jasa’ juga sebagai wujud rasa hormat kepada para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk mewujudkan kemerdekaan.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat melaksanakan pembentangan bendera merah putih ‘gede jasa’ dari Kota Tangerang untuk Indonesia. Mudah-mudahan ini semakin menambah semangat masyarakat Kota Tangerang dan masyarakat Indonesia, bahwa kita semua mencintai bangsa Indonesia,” ujar Arief R. Wismansyah.

Menurut Arief, ini juga sebagai bukti komitmen dan kerjasama antara forum pimpinan daerah dari TNI, Polri dengan jajaran Pemkot Tangerang terhadap rasa cintanya kepada tanah air. “Di mana bendera seberat itu, dapat dibentangkan dengan baik,” katanya.

Melalui momentum ini, dan dengan semangat kemerdekaan yang ke-72, lanjut Arief, ia mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan demi terwujudnya bangsa Indonesia dan Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera di masa depan. (WH)

Baca juga: Kota Tangerang Raih Penghargaan Adipura Kencana dan Adiwiyata

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE