oleh

Sukira Digeser dari Ketua DPD PDIP Banten, Begini Komentar Sekjen DPP

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Ksistiyanto. (ISTIMEWA)

TERKAIT digesernya Sukira dari Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Ksistiyanto menyebut, tidak ada pencopotan. Karena menurut Hasto, jabatan yang diduduki Sukira saat ini sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Daerah (Deperda) pun memiliki posisi yang sangat penting.

Hasto juga menjelaskan, sesuai mekanisme ‘tour of duty’ di dalam partai dengan memertimbangkan kepentingan strategis partai untuk mengangkat Sukira dengan seluruh pengalamannya di Partai menjadi Ketua Deperda.

Dalam posisi ini pun, menurut Hasto, sebagai kader senior di DPD PDI Perjuangan Banten, Sukira dapat menuangkan seluruh alam pikiran serta gagasan-gagasannya, termasuk di dalam program kaderisasi partai.

“Dengan demikian kami tidak mengenal pencopotan. Itu bagian dari skenario memerkuat Partai dengan mendorong kerjasama antar kader Partai,” ujar Hasto Kristiyanto.

Sebagai pengganti Sukira, DPP mengangkat Achmad Basarah menjadi Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten. Dijelaskannya, Achmad Basarah ditugaskan sebagai Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Banten untuk selama 2 bulan memimpin langkah konsolidasi Partai, termasuk mengadakan kaderisasi tingkat madya.

Peralihan jabatan ini menurut Hasto, juga karena proses penguatan kepartaian pasca pilkada Banten sangat diperlukan, sehingga DPP PDI Perjuangan turun secara langsung bergotongroyong, mendorong pelaksanaan program Mantap Ideologi, Mantap Organisasi, Mantap Program, Mantap Kader dan Mantap Sumber daya.

Dengan penguatan struktur DPD Partai tersebut, kata Hasto, maka lengkaplah pembagian tugas sebagai Partai Ideologi. Yaitu, Sukira dengam pengalamannya memberikan arah kebijakan, bimbingan dan landasan etis serta moral sebagai Partai Ideologi, dan Fungsionaris DPD PDI Perjuangan Banten dengan penugasan Basarah sebagai Plt Ketua DPD PDI Perjuangan mendinamisasikan program kerja dan semangat kerakyatan Partai.

“Model kepemimpinan Partai adalah kolektif, dengan menjalankan demokrasi Pancasila. Dengan penguatan itu, maka PDI Perjuangan di Banten sebagai provinsi yang penting untuk menopang Jakarta diharapkan dapat seger berbenah dengan melakukan konsolidasi menyeluruh,” tandasnya. (WH)

Baca juga: Kuliner ‘Seafood’ Jadi Andalan Pengunjung Pantai Tanjung Kait

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE