oleh

Ahmed Zaki Iskandar Dapat Penghargaan Olahraga dari Kemenpora

Upacara Peringatan Haornas Ke-34 di Stadion dr. H. Moch. Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah. (FOTO Istimewa)

SEMANGAT olahraga tak pernah padam di bumi Kabupaten Tangerang. Hal ini dibuktikan dengan terus berbenahnya daerah berjuluk Kota Seribu Pabrik tersebut terus membangun infrastruktur olahraga. Mulai dari Sport Center, Stadion Mini Kecamatan, GOR Kecamatan, hingga penyelenggaraan even olahraga di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan Nasional.

Dengan jerih payah tersebut Kementian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI memberikan apresiasi dan penghargaan Kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sebagi Pembina Penerima Penghargaan Olahraga Berprestasi Tahun 2017.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kemenpora Imam Nahrowi kepada Bupati Tangerang yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraha, Kebudayaan dan Pariwisata Ahmad Taufik, pada puncak Peringatan Haornas Ke-34, di Stadion dr. H. Moch. Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah.

“Alhamdulilah penghargaain ini diraih berkat kita semua. Olahraga merupakan pemersatu kita semua di Kabupaten Tangerang yang selalu menyatu dalam pelaksanaan olahraga apa pun,” ujar Taufik usai menerima penghargaan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, mengatakan, pemerintah berharap melalui olahraga masyarakat Indonesia yang majemuk dan terdiri dari berbagai suku juga agama bisa memperkuat persatuan, tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lain.

Ia juga mencontohkan Sani Tawainella di Desa Tulehu, Maluku. Menurut Imam, ini berhasil menyatukan anak-anak di daerahnya, yang terdiri dari beragam agama, untuk berprestasi di kancah sepak bola hingga ke tingkat nasional meski ketika itu Maluku masih didera konflik antar-golongan. “Saat ini desa tersebut menjadi dipercontohan nasional untuk perkembangan sepak bola,” kata Imam Nahrowi.

Di tempat berbeda, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menambahkan, Kabupaten Tangerang merupakan wilayah yang multi etnis, dengan jumlah penduduk kurang lebih 3,4 juta jiwa. Kondisi ini membutuhkan sarana olah raga yang memadai, mulai dari stadion mini, gedung olahraga, hingga stadion skala internasional.

Untuk itu, kata Zaki, Pemkab Tangerang terus berupaya dalam menyediakan infrastruktur, dan melakukan pembinaan atlit-atlit lokal yang akan menjadi generasi penerus bangsa di kancah Internasional.

“jika masyarakatnya berolahraga dengan baik, jiwanya menjadi sehat, sehingga akan bersatu membahu membangun daerah. semua kita bangun untuk masyarakat,” ucap Zaki, yang sebelumnya juga telah menerima penghargaan dari SIWO PWI sebagai Bupati Peduli Olahraga.

Erdiyanto. G

Baca juga:

  1. Kerambit Khas Minang Ini Diadopsi Jadi Senjata Wajib Personil US Marshal
  2. Menikahi Anak di Bawah Umur Pria Asal Indramayu Ini Digelandang Polisi
  3. Kuliner Khas Rembang “Kelo Mrico” Ini Menyehatkan Tubuh
Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE