oleh

DJ Sebut Pengalihfungsian Bandara Udara Budiarto Akan Mendongkrak PAD

Dwi Jatmiko saat diwawancarai wartawan usai menyampaikan visi dan misinya sebagai balon dari PAN. (ISTIMEWA)

ALIH fungsi Bandara Udara Budiarto Curug, Kabupaten Tangerang mempunyai potensi besar menjadikan wilayah dan kawasan tersebut tumbuh menakjubkan; bila penataan, pengembangan, serta pembangunan mengikuti tata kelola kota yang cerdas, dan modern.

Sehingga kedepan bakal muncul kawasan yang tumbuh menjadi kota mandiri, cerdas, dan ramah lingkungan. Demikian pemaparan Dwi Jatmiko salah seorang bakal calon (Balon) Bupati Tangerang 2018 saat menyampaikan visi dan misinya di depan pengurus DPD PAN Kabupaten Tangerang, di Hotel Lemo, Bonang, Sabu 9 September 2017.

Menurut Ketua KSPSI Banten yang akrab dipanggil DJ ini, untuk merealisasikan potensi besar itu, harus melibatkan seluruh ‘stake holder’ yang ada.

Dalam acara yang dihadiri oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Tangerang Agus Kurnia, serta 3 bakal lain, DJ juga menyoroti masalah infrastruktur.

Menurut DJ, melihat banyaknya industri di Kabupaten Tangerang, khususnya di wilayah tengah dan barat, secara otomatis memerlukan sarana infrastruktur yang memadai.

“Karena saat ini banyak jalan yang baru dibangun cepat rusak. Ini terjadi karena bobot muatan dan kekuatan jalan tidak seimbang. Sehingga diperlukan jalur yang paten, yakni jalur angkutan yang terintegrasi dengan jalur kereta api, sehingga harus dibangun ‘Dry Port’ atau pelabuhan darat di kawasan tengah,” paparnya.

Terkait Bandara Budiarto yang saat ini digunakan sebagai landasan pesawat latih bagi siswa sekolah penerbang, menurut DJ harus dialihfungsikan menjadi bandara kargo. Hal ini, kata DJ, harus dilakukan guna menjadikan kawasan Legok, Panongan dan Curug yang semula dikategorikan daerah atau kawasan cepat tumbuh agar makin cepat perkembangannya.

“Sehingga kawasan tersebut bisa diandalkan menjadi sumber PAD yang cukup besar. Karena selain memperoleh pemasukan dari cargo, secara otomatis akan menjadi kawasan pertumbuhan ekonomi yang menakjubkan, dan mampu meningkatkan penghasilan tambahan bagi warga sekitar,” tandasnya.

Hatmoko Widi

Baca juga:

  1. Pasca Erupsi, 65 Jenis Anggrek Ditemukan di Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi
  2. Kopi Kayumas Situbondo Kualitas Rasanya Juara Dunia
  3. Wayang Godong ‘Agus Purwantoro’ Ini Memiliki Daya Makrifat

 

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE