oleh

Pawahkata Sumbangkan Hewan Kurban ke Kampung Perbatasan Tangerang-Serang

Proses pemotongan hewan kurban dari Pawahkata sebelum disalurkan ke masyarakat. 

KELOMPOK Kerja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang (Pawahkata) menyumbangkan kambing kurban untuk masyarakat di sekitar Pondok Pesantren Salafi, di Kampung Pulo Gede, Desa Carenang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Kambing berjumlah tiga ekor itu dipotong di depan Masjid Jami As Sobirin, dan dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar, marbot, serta para santri di pondok pesantren tersebut.

Salah seorang pengurus  Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang Odi Fitriyandi, mengatakan, pihaknya sengaja menyalurkan hewan kurban tersebut di kampung yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Serang tersebut. Karena, menurut Odi, dari berbagai laporan masyarakat wilayah tersebut jarang mendapatkan bantuan. Bahkan, saat kurban pun jarang mendapatkan bagian hewan kurban.

“Sengaja kita salurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Apalagi berdasarkan laporan masyarakat wilayah kampung ini jarang sekali mendapatkan bantuan, termasuk pada saat hari raya kurban ini. Makanya kita saluran untuk mereka,” kata Odi, Senin 4 September 2017.

Anas Nasrudin, tokoh masyarakat Kampung Gebang yang menerima langsung hewan kurban dari Pawahkata mengaku, baru ini di kampung tersebut mendapatkan bantuan hewan kurban.

“Baru sekarang ini masyarakat disini dapat hewan kurban, sebelum-sebelumnya jarang, bahkan hampir tidak pernah. Makanya kita bersyukur sekali, dan berterimakasih,” ucapnya.

Penulis: Hatmoko Widi

Baca juga: 

  1. Menghilang’ Saat Persiapan Konser #TNDMT untuk Slank, Ternyata Glenn Fredly Tampil di New York
  2. Fim “Crisye” Bakal Mengobati Kerinduan Pelantun Tembang “Pergilah Kasih”
  3. Tari Kabasaran Khas Minahasa: Menirukan Gerak Ayam Jantan yang Sedang Bertarung
Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE