oleh

Wali Kota Bersama IMI Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Kominutas IMI saat mengkampanyekan kesematan dalam berlalulintas. (FOTO Istimewa)

WALI Kota, Arief R. Wismansyah mengajak para anggota komunitas motor menjadi pelopor keselamatan berkendara. Hal tersebut disampaikan disela acara Kampanye Keseleo Berkendara yang dilaksanakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Tangerang. Kegiatan ini mengambil start di depan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Dikatakannya, persoalan kemacetan yang ada di Kota Tangerang memerlukan keterlibatan semua pihak, termasuk para komunitas motor yang bisa memberikan contoh terhadap pengendara lain terkait disiplin berkendara.

“Keamanan dan keselamatan dalam berkendara harus menjadi perhatian utama. Dan para anggota komunitas motor harus bisa menjadi contoh terhadap perilaku tertib dan patuh berlalulintas. Karena dengan tertib dan patuh terhadap aturan menjadikan lalin Lancar dan tidak macet,” ujar Arief R.Wismansyah.

“Dengan keterbatasan jalan yang ada di kota Tangerang, semangat saling menghormati di jalan harus dimulai dan diwujudkan oleh komunitas melalui kegiatan safety riding,” lanjutnya.

Arief juga berharap, kegiatan seperti ini bisa menjadi solusi terhadap penanganan persoalan kemacetan yang masih menjadi pekerjaan rumah.

“Semoga dengan kegiatan kampanye Safety Riding ini dapat memberi solusi pada Pemkot Tangerang dalam menanggulangi kemacetan yang ada di Kota Tangerang,” katanya.

Ditambahkannya, untuk mengurai kemacetan yang ada di Kota Tangerang pihaknya juga telah melakukan berbagai langkah penting; diantaranya penambahan geometri jalan, dan juga pemberlakuan rekayasa lalu lintas untuk menghindari crossing antar kendaraan.

“Persoalan kemacetan juga disebabkan oleh volume kendaraan yang melintas sangat banyak, karena tidak hanya warga Kota Tangerang yang melintas tetapi ada juga dari Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Pertumbuhan ini jika tdk diimbangi dengan volume jalan, tentu akan menimbulkan kemacetan di beberapa ruas jalan,” paparnya.

“Untuk itu saya juga sampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang terus membina para rider untuk berkendara dengan tertib dan aman,” pungkasnya.

Erdyanto. G

Baca juga:

  1. Hanya di Kota Tangerang, Jalan Sarungan Berhadiah Naik Haji Gratis
  2. Jambore Perpustakaan 3 Harus Bisa Lahirkan Penulis-penulis Baru di Tangerang
  3. Film G 30 S/PKI Jadi Momentum Mengenang Jasa Pahlawan Revolusi
Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE