oleh

Ananta Wahana: Masyarakat Harus Pintar Manfaatkan Teknologi untuk Meneliti Calon Pemimpin

Anggota DPRD Provinsi Banten, Ananta Wahana. (FOTO DOk.lensapena.id)

JELANG Pilkada serentak tahun 2018, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ananta Wahana giat menyampaikan pencerahan politik dan mengajak masyarakat meneliti trackrecord calon pemimpin.

Menurut Ananta, saat ini masyarakat harus pintar memanfaatkan kemajuan teknologi dan media sosial, dengan demikian dapat membantu memudahkan masyarakat melihat riwayat hidup seorang politisi. Saat ini kata Ananta, hanya dengan mengetik nama politisi saja, maka akan muncul riwayat politiknya.

“Jadi masyarakat tentunya bukan hanya mempergunakan mbah Google buat mencari tempat hiburan atau kuliner. Tapi juga bisa dimanfaatkan untuk mencari politisi yang baik dan jujur,” kata dia, saat menghadiri kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Tangerang, fraksi PDI Perjuangan, Agus Setiawan, di Perumahan Bugel Mas Indah Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (3/12).

“tidak ada calon pemimpin yang tiba-tiba baik atau hebat, semua butuh proses. Makanya, saya juga menyampaikan mengenai Becik Ketitik Olo Ketoro yakni agar masyarakat bisa mendalami bahwa calon pemimpin itu seperti apa, apakah masuk golongan Becik yang artinya baik ataukah termasuk Olo yang artinya jahat,” lanjutnya.

Lebih lanjut kata Ananta, kemudahan yang diberikan teknologi saat ini, diharapkan dapat menjadi cara praktis bagi masyarakat dalam menentukan pilihan mereka saat pelaksanaan pesta demokrasi.

“Mudah-mudahan hal ini juga dapat menghilangkan cara pencitraan yang dilakukan politisi menjelang pemilu. Karena masyarakat punya media sosial yang akan menjadi catatan bagi sang politisi,” ujarnya.

Maka dalam hal ini tambah dia, perlu adanya sosialisasi tentang politik yang berkeadaban kepada masyarakat. Dengan demikian masyarakat tidak lagi salah memilih politisi yang busuk.

“Karena kalau mereka salah memilih, mereka sendiri yang akan merasakan selama lima tahun, karena itu trackrecord politisi perlu diperhatikan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Agus Setiawan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang, dalam resesnya kali ini dihujani dengan permintaaan-permintaan untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat khususnya di Bugel Mas Indah.

Menanggapi hal tersebut, sebagai wakil rakyat di Dapil 1 Kota Tangerang, Agus mengaku akan perjuangkan dan coba memenuhi keluhan yang disampaikan warga di daerah pilihannya.

“Saya akan coba perjuangkan dan menyampaikan hasil reses ini kepada Pemkot Tangerang,” tandasnya.

Helmi

Baca juga:

  1. Aetra Tangerang Bagikan Puluhan Hadiah untuk Apresiasi Pelanggan
  2. Event Festpar Ditutup dengan Pentas Barongan Blora dan Penggalangan Dana untuk Korban Bencana
  3. Rp40 Juta Hasil Penggalangan Dana untuk Korban Bencana oleh Semprul Siap Disalurkan

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update